Tak Usung Kader Sendiri di Pilkada Jakarta, Nasdem: Anies Darahnya Sudah Biru

JAKARTA, virprom.com – Partai Nasdem memutuskan tidak mengusung kadernya sendiri untuk Pilkada Jakarta 2024. Nasdem diketahui baru saja mengumumkan dukungannya terhadap Anies Baswedan sebagai calon gubernur (bacagub) Pilkada Jakarta 2024.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan Anies mewakili Nasdem dengan baik.

“Nasdem tidak mengajukan apa-apa, baik Sahroni, Wibi Andrino, maupun yang lain. Tapi Anies saja sudah cukup, itu perwakilan. Darahnya juga biru kok,” kata Willy saat ditemui di Menara Nasdem di Gondangdia, tengah Kota. Jakarta. , Senin (22/7/2024).

Willy lantas ditanya alasan Nasdem memilih Anies karena sebelumnya ada dua calon skuad internal yang beredar di Pilkada Jakarta.

Baca juga: PKB Klaim Gerindra-Golkar Undang Dia Dukung Calon Gubernur Selain Anies di Jakarta

Diketahui, Nasdem sebelumnya mendorong Bendahara Umum Ahmad Sahroni dan Ketua Partai Nasdem DKI Jakarta (DPW) Wibi Andrino untuk mencalonkan diri di Pilkada Jakarta.

“Anies karena Anies yang paling pantas, Anies yang paling konsisten, kami juga minta Roni (Sahroni) tetap di DPR Wibi, alhamdulillah sebentar lagi dia jadi pimpinan DPRD, ini luar biasa dan luar biasa. Masa depan karir politiknya (Wibi) masih panjang. Tentu makanya diputuskan kembali (mendukung) Mas Anies, kata Ketua DPP Partai Nasdem itu.

Willy pun menegaskan, ia menyerahkan calon wakil gubernur partainya kepada Anies.

Anies bebas menentukan siapa calon sahabatnya.

Namun, ia kemudian memastikan jumlah tersebut akan disepakati dengan parpol pengusung Anies.

Baca juga: Anies Kubu Nasdem Pastikan Bakal Ikut Pilkada Jakarta Bareng Sohibul Iman?

“Kalau Nasdem, terserah Mas Anies (MP). Yang penting kita duduk bersama membahas dua hal. Itu pentingnya dialog, itulah pentingnya negosiasi, agar kita bisa saling melengkapi dan menjaga. Untuk titik temu, kata Willy, “semua pihak ini dan mencari titik temu yang paling bisa diterima yang nanti akan ditindaklanjuti oleh Pak Anies untuk semua operator ini,” kata Willy. Simak langsung berita terkini dan berita pilihan kami. di situs web ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top