Bertemu Jokowi, PT Vale Harap Dukungan Pemerintah soal Perizinan

JAKARTA, virprom.com – Pimpinan Direktur PT Vale Indonesia Febriany Eddy mengharapkan dukungan lebih dari pemerintah, salah satunya di bidang perizinan setelah 34 persen sahamnya dimiliki oleh MIND ID Mining.

Hal itu diungkapkannya usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo bersama Chairman Vale Base Metal Global Mark Cutifani dan Head of Corporate Affairs and Sustainability Vale Base Metal Emily Olson di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

“Dan menjadikan Indonesia lebih baik. Jadi pengalihan saham dan lebih banyak saham pemerintah, itu sebenarnya bagus. Kita mendapat banyak dukungan,” kata Febriary usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). ).

Namun Febriary tidak merinci dukungan yang diterimanya dari bagian perizinan.

Baca juga: Pejabat Vale Bertemu Jokowi di Istana dan Bahas Kemajuan Perusahaan

Namun, ia berharap dukungan tersebut bisa membuat salah satu proyek besar pembuatan Pabrik Peleburan Asam Bertekanan Tinggi (HPAL) berkapasitas 120.000 ton per tahun di Blok Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, bisa cepat selesai.

“Oh banyak, tentu ada pembahasan dari sisi perizinan (Presiden Jokowi). Juga pembahasan banyak hal yang terjadi di pemerintahan juga sangat menggembirakan ya, ada proyek yang Pomalaa dan Ford harap bisa selesai. segera.” katanya.

Selain itu, kata dia, kedatangannya ke Istana untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap perusahaan selama ini.

Febriany mengatakan Vale berkomitmen menyelesaikan seluruh proyek investasi.

Baca juga: MIND ID resmi menjadi pemegang saham terbesar Vale Indonesia

Ia tak memungkiri, pihaknya berharap mendapat dukungan yang lebih baik agar proyek tersebut bisa cepat selesai.

Di sisi lain, ia mengungkapkan belum ada instruksi khusus dari Presiden Jokowi.

“Tidak (ada pesanan), saya kira sampai saat ini Vale belum pernah mengekspor bijih mentah, dan pada tahun 1978 dibangun smelter, dan kegiatan ini bagian dari kami, dan ini kegiatan pemerintah, dan kami adalah bagiannya. akan memperkenalkan praktik pertambangan berkelanjutan,” kata Febriary. Dengarkan langsung berita seluler Anda dan berita pilihan kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com /channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top