Pidato Kenegaraan, Jokowi Akui Kerjanya Belum Sesuai Harapan Masyarakat

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui hasil 10 tahun menjabat kepala negara masih belum tuntas.

Ia mengatakan, hasil karyanya sama sekali tidak memenuhi harapan masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi pada Rapat Tahunan MPR dan Sidang Gabungan DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/08/2024).

Saya tahu, capaian-capaian yang dicapai selama ini belum sepenuhnya mencapai hasil akhir dan belum sepenuhnya memenuhi harapan dan keinginan semua pihak, kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Setelah 79 Tahun Merdeka, Indonesia Akhirnya Punya KUHP Baru

Jokowi juga menegaskan keyakinannya terhadap persatuan dan kerja sama bangsa Indonesia.

Ia percaya bahwa menjaga keberlanjutan dapat menjadikan negara kuat dan dominan.

“Sebagai negara yang kuat dan dominan, Indonesia akan mampu melangkah maju dan mewujudkan impian Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

Presiden Jokowi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan seluruh pihak atas kekurangan yang ada selama menjabat.

Baca juga: Jokowi kepada Masyarakat Indonesia: Mohon Maaf Atas Patah Hati Semua…

Ia pun menyadari bahwa sebagai seseorang yang jauh dari sempurna, tumbuh subur dalam segala batasan, dan jauh dari kata istimewa, besar kemungkinan akan ada hal-hal di luar kendalinya.

Sangat mungkin ada celah dalam langkah yang saya ambil. Sangat mungkin saya melakukan banyak kesalahan. Oleh karena itu, di akhir masa jabatan saya, izinkan saya menyampaikan suara hati nurani saya yang sedalam-dalamnya bapak, ibu, saudara-saudara. dalam bangsa dan sebangsa saya, kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk saya dan Prof. Dr. (H.C.) Ma’ruf Amin,” kata Jokowi.

“Kami mohon maaf atas semua hati yang mungkin hancur, atas segala harapan yang mungkin tidak terwujud, atas segala impian yang mungkin tidak terwujud. Sekali lagi kami mohon maaf. Ini yang terbaik yang bisa kami usahakan untuk bangsa Indonesia, untuk bangsa Indonesia. bangsa dan negara Indonesia” – tambah. Dengarkan berita dan berita terkini langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzj13HO3D. Pastikan mereka telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top