Jokowi Namai Kantor Presiden di IKN “Istana Garuda”

Jakarta, virprom.com – Presiden Joko Widodo menamai kantor kepresidenan di Kalimantan Timur, ibu kota nusantara, dengan nama “Istana Garuda”.

Hal itu diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) usai menggelar rapat terbatas (ratas) di kantor Presiden IKN di Kompleks Presiden. Senin (29.7.2024).

“Beliau (Presiden Jokowi) bilang (namanya) Istana Garuda, bukan kantor kepresidenan, tapi Istana Garuda yang berada di bawah Istana Kepresidenan IKN,” kata Basuki dalam keterangan resmi.

BACA: Jokowi Sebut Arsitek Suka Bentuk Bukit IKN

Istana Garuda kini menjadi nama resmi Kantor Presiden di IKN.

Basuki mengatakan, pejabat Otoritas IKN dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pertama kali bertemu Presiden Jokowi di Istana Garuda, Senin.

Langkah ini merupakan bagian dari jabatan pertama Presiden di IKN.

Menurut Basuki, ada beberapa tugas yang diserahi Kepala Negara dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pembangunan IKN Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Lokal

Pertama, Presiden Jokowi meminta otoritas IKN memprioritaskan partisipasi masyarakat dalam proyek nusantara.

“Jangan sampai masyarakat merasa dikucilkan, dikucilkan, atau bahkan dikucilkan. Nanti tim kemasyarakatan yang kedua akan (mengutamakan peran serta masyarakat) untuk menata kawasan sekitar IKN,” kata Basuki.

Kedua, untuk investasi, beliau juga menyampaikan bahwa IKN akan menjadi contoh pengelolaan pemerintahan yang baik dan cepat. Sekarang saja tidak cukup, tapi harus cepat, katanya.

Presiden Jokowi ingin percepatan pelaksanaan perizinan di wilayah IKN. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top