Prabowo Ingin Jadi Diri Sendiri Saat Memerintah, PDI-P: Kita Akan Melihat Nanti

JAKARTA, virprom.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan akan mengikuti jejak Presiden baru terpilih Prabowo Subianto untuk memimpin pemerintahan berikutnya.

Berbicara di Forum Ekonomi Qatar di Doha minggu ini, Prabowo mengatakan pola kepemimpinannya berusaha mengikuti polanya sendiri.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) mengatakan, “Kita ikuti cara Pak Prabowo menyampaikan bahwa gaya kepemimpinannya berbeda dengan mentornya. Mentornya adalah Pak Jokowi. Nanti kita lihat seperti apa gaya kepemimpinan sebenarnya. Pak Prabowo.” -P) Jarot Saiful Hidayat di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

Jarrott mengatakan, PDI Perjuangan berharap Prabowo bisa memimpin dengan baik dan bijaksana serta tidak otoriter dan alergi kritik.

Baca Juga: Prabowo Tak Mau Repot Dicap Kontroversial, Juru Bicara: Masyarakat Pahami Komitmennya Terhadap Demokrasi

Ia berharap Prabowo tidak mengikuti pola tatanan baru pada pemerintahan berikutnya dengan mengerahkan aparat keamanan untuk meredam kritik masyarakat.

“Tetapi sekarang, sulit untuk melakukan hal seperti itu, jadi kita lihat saja nanti,” kata Jarrott.

Meski demikian, Jarot tetap tidak percaya bahwa Prabowo akan meninggalkan gaya militernya untuk memimpin pemerintahan berikutnya, karena tidak mudah bagi seseorang untuk tiba-tiba berubah karakter.

“Meski sudah 25 tahun keluar dari militer, namun gaya militernya masih mendarah daging dalam dirinya. Pertanyaan kami, semudah itukah seseorang mengubah sifat dan karakternya,” kata Jarrott.

Baca juga: Prabowo Anggap Gaya Militeristik Tak Lagi Relevan, PDI Perjuangan: Mudahkah Seseorang Mengubah Sifatnya?

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menilai latar belakang militernya tidak akan memengaruhi gaya kepemimpinannya saat ia memerintah di masa depan.

“Saya sudah lebih dari 25 tahun tidak jadi tentara. Jadi bagi saya itu hanya non-sequitur. Tidak ada hubungannya dengan apa pun,” kata Prabowo seperti dikutip dari kanal YouTube Qatar Economic Forum.

Dalam perbincangan tersebut, Prabowo juga menjelaskan seperti apa gaya kepemimpinannya selama menjabat.

Kata Prabowo: “Saya akan menjadi diri saya sendiri. Saya tidak akan pamer. Artinya ikutilah prinsip, nilai-nilai Anda dan sebagai seorang patriot prinsip utama saya adalah mensejahterakan rakyat.”

Baca juga: Semoga Gaya Pemerintahan Prabowo Tak Sepihak Seperti Orde Baru

Prabowo melanjutkan, “Rakyat kita harus aman, rakyat kita tidak boleh kelaparan, rakyat kita harus hidup sejahtera. Ini adalah impian semua patriot di seluruh dunia.” Dengarkan pilihan berita terkini dan berita utama kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top