Cara Jadwalkan Kirim Pesan Gmail di PC dan HP

virprom.com – Email yang tepat waktu adalah kunci komunikasi yang efektif. Gmail memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menjadwalkan pengiriman pesan melalui PC dan ponsel.

Fitur ini sangat berguna untuk mengatur waktu pengiriman pesan sesuai kebutuhan, seperti pengiriman email di luar jam kerja atau menjadwalkan pesan untuk dikirim ketika penerima berada di zona waktu yang berbeda.

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini, proses penjadwalan email di Gmail sangatlah sederhana. Bagaimana cara mengirim pesan Gmail di komputer dan ponsel? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah dan Praktis Sign Out Akun Gmail di Ponsel Cara Kirim Pesan Gmail di Komputer

Masuk ke akun Gmail Anda. Buat email baru Klik tombol “Tulis” untuk membuat email baru. Isi Email: Lengkapi bidang penerima, subjek, dan isi pesan. Klik panah di sebelah tombol kiri Klik panah di sebelah tombol “Kirim” untuk opsi lainnya. Pilih “Kirim Kalender” atau “Kirim Kalender” dan klik opsi “Kirim Kalender” di menu yang muncul. Pilih tanggal dan waktu pengiriman yang diinginkan dan klik tombol biru “Jadwalkan Pengiriman” untuk konfirmasi. Akan muncul popup konfirmasi bahwa email Anda telah terjadwal. Anda dapat membatalkan jadwal Anda jika perlu. Cara menjadwalkan pesan Gmail di ponsel Anda

Ponsel Android Buka aplikasi Gmail di perangkat Android Anda. Ketuk tombol “Tulis” di kanan bawah layar. Masukkan alamat email penerima, subjek, dan pesan. Ketuk tiga titik di kanan atas layar. Pilih “Jadwal Pengiriman”. Untuk menyetel waktu khusus, pilih salah satu waktu yang tersedia atau ketuk “Pilih tanggal dan waktu”. Ketuk tombol biru “Kirim Jadwal” untuk mengonfirmasi.

IPhone/iPad Buka aplikasi Gmail di perangkat iOS Anda. Ketuk tombol “Tulis”. Masukkan alamat email penerima, subjek, dan pesan. Ketuk tiga titik di kanan atas layar. Pilih “Jadwal Pengiriman”. Untuk menyetel waktu khusus, pilih salah satu waktu yang tersedia atau ketuk “Pilih tanggal dan waktu”. Ketuk tombol biru “Kirim Jadwal” untuk mengonfirmasi.

Baca Juga: 10 Cara Mudah dan Praktis Menghindari Penyimpanan Gmail Penuh

Itulah beberapa cara menjadwalkan pesan di Gmail dengan mudah melalui ponsel dan komputer. Semoga membantu.

Dapatkan berita tentang teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top