Catur Pamungkas Cedera Bahu, Persebaya Sorot Kondisi Lapangan

virprom.com – Persebaya kurang beruntung di pekan kedua Liga 1 2024-2025. Bajul Ijo ditahan imbang Malut United dan Katur Pamungkas harus absen karena cedera bahu.

Laga pekan kedua Liga 1 2024-2025 antara Malut United vs Persebaya di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024) sore, berakhir dengan skor 0-0.

Pemain Persebaya, Arif Ketur Pamungkas, tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera bahu.

Baca Juga: Skorsing Persebaya oleh Malut United: Kesaksian STY, Bajul Ijo Buntu

Arif terjatuh usai mendapat dorongan dari pemain Malut United yang membentur kepala bahu kanannya lebih dulu ke rumput.

Dia merasakan sakit yang luar biasa dan harus melaksanakannya. Mikel Tata digantikan Arif Katur Pamungkas pada menit ke-54.

Usai meninggalkan stadion, bek Persebaya itu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pada sidang pertama, Arif Katur Pamungkas disebut tidak mengalami patah tulang.

Dalam kalimatnya, Persebaya menyebut kondisi lapangan yang buruk menjadi salah satu penyebab cederanya Ketur Pamungkas.

Normalnya badan akan terpeleset di rumput, kalau kondisi lapangan bagus. Lapangan Stadion Madya kurang bagus, jadi dia cedera, demikian bunyi pernyataan Persebaya yang dimuat di situs resmi klub.

Baca Juga: Hasil Malut United vs Persebaya, Tanpa Pemenang

Arif Ketur Pamungkas tidak kembali ke Surabaya bersama tim karena menjalani perawatan lebih lanjut.

“Tim masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Yang jelas libur liga akhir Agustus hingga pertengahan September bisa dimanfaatkan Catur untuk mengembalikan statusnya seperti hari pertandingan FIFA, demikian bunyi rilis resmi Persebaya.

Dengan absennya Ketur Pamungkas untuk menjalani perawatan, pelatih Persebaya Paul Munster pun telah menunjuk kandidat untuk posisi yang tepat.

Munster juga bisa mengandalkan Ardi Idrus dan Kasim Botan yang juga mendapat menit bermain di Ligue 1 2024-2025 musim ini. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top