Hilang 4 Hari, Bocah 6 Tahun Ditemukan di Hutan Vietnam, Ini Cara Dia Bertahan Hidup

Hanoi virprom.com – Seorang anak laki-laki berusia enam tahun yang hilang selama empat hari terakhir terlihat di sebuah hutan di Vietnam utara.

Sebelumnya, bocah tersebut dilaporkan hilang pada Sabtu (17/8/2024) setelah tak pulang bersama saudara-saudaranya dari pesta di rumah kerabatnya di Distrik Yen Bai.

Setelah menerima informasi tersebut, Polisi Distrik Lam Giang mencari bocah tersebut.

Baca juga: Wanita asal Vietnam ini mengaku sudah 30 tahun lebih tidak tidur.

“Kami juga mengeringkan danau karena takut terjatuh,” kata seorang pejabat pada Kamis (22/08/2024), seperti dikutip AFP, tanpa mau disebutkan namanya.

Media pemerintah melaporkan bahwa lebih dari 200 orang telah bergabung dalam pencarian anak tersebut selama empat hari terakhir.

Anak laki-laki itu terakhir terlihat pada hari Rabu.

“Anak itu memberi tahu kami bahwa dia lelah. Mereka memberinya makanan dan memeriksa kesehatannya. Dia baik-baik saja sekarang,” kata petugas polisi tersebut.

Media pemerintah melaporkan bahwa seorang pria menemukan anak yang kelelahan itu tergeletak di lumpur, duduk di semak cassia di hutan.

Ibu Lam, Ly Thi Phai, mengatakan kepada kantor berita VietnamNet bahwa dia merasa lega.

“Saya sangat senang anak saya hidup kembali. Saya menangis karena dia semakin lemah dari sebelumnya,” ujarnya.

Menurut media pemerintah, anak laki-laki tersebut tersesat di hutan dan menjadi semakin bingung saat berjalan.

Baca Juga: Pemimpin Tertinggi Vietnam Nguyen Phu Trong Meninggal di Usia 80 Tahun

Dia mengatakan dia meminum air dari sungai dan mengambil daun-daun liar serta buah-buahan yang dia kenal untuk bertahan hidup. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top