Menpora Sebut Arena E-sports Jadi Venue Terbaik PON XXI 2024

MEDAN, virprom.com – Meski pertama kali menjadi olahraga resmi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut, e-sports sudah mulai populer.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan venue atau arena e-sport merupakan tempat terbaik untuk PON XXI 2024.

Berlokasi di Medan International Convention Center (MICC), Medan, Sumatera Utara, venue ini dinilai memiliki desain terbaik dibandingkan venue PON XXI 2024 lainnya di Aceh dan Sumatera Utara.

“Terima kasih kepada Dewan Esports Indonesia/PBESI, mungkin saya bisa mengatakan ini adalah desain venue terbaik di (MICC) PON XXI 2024” (13/9/2024).

Ditto belum membeberkan secara lengkap biaya arena MICC yang akan digunakan untuk menggelar tujuh pertandingan (Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dll) di eSports PON XXI 2024. 

Baca Juga: Menpora: Langkah Awal PON XXI Menuju Olimpiade Esports 2025

Berdasarkan pantauan langsung KompasTekno, acara tersebut sangat atraktif dan menarik karena digelar di ruangan besar Arena eSports PON XXI 2024.

Tingkat pertama menampilkan lampu warna-warni yang dapat diatur dari ruang kendali, serta sejumlah bendera merah yang mewakili berbagai maskot PON XXI 2024.

Sebuah layar besar dipasang di tengah-tengah bendera sehingga Anda bisa menyaksikan aksi para atlet yang bertanding.

Atlet elektronik yang berkompetisi akan duduk di bawah spanduk bergambar maskot. Tempat duduk penonton diatur sedemikian rupa sehingga mudah dijangkau dari tempat duduk penonton. 

Tempat tersebut dipenuhi dengan ratusan kursi kompak berwarna putih di depan panggung pertama, dengan penonton dan delegasi kejutan itu sendiri. Di atas area tempat duduk penonton terdapat cerobong asap berukuran besar yang menunjang kemeriahan eSports arena PON XXI 2024.

Baca juga: PON XXI 2024 Aceh-Sumut Punya 7 Laga eSports, 2 Laga Baru

Di luar panggung utama, arena MICC dilengkapi dengan banyak area lain seperti layar lebar, area makanan dan minuman, area promosi sponsor, dll. 

Galeri pameran lantai PON XXI 2024 bidang e-sports di MICC dapat Anda temukan pada tautan di bawah ini. Dapatkan berita dan pembaruan terkini di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top