Jokowi Janji Supres soal Pengganti Hasyim Asy’ari Segera Terbit

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo berjanji akan segera mengeluarkan pidato presiden (kejutan) atas pengangkatan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggantikan Hashim Asyari.

Jokowi mengatakan Perpres tersebut masih dalam proses administratif dan akan segera diterbitkan.

“Itu proses administrasi. Kalau sudah siap, kita percepat penyelesaiannya,” kata Jokowi di Kabupaten Jayapura, dalam siaran persnya, Selasa (23 Juli 2024).

Baca juga: Pemerintah diharapkan segera menyurati DPR terkait penggantian Hashim Asyar

Namun, Jokowi tak menjawab pertanyaan kapan tepatnya Perpres tersebut akan diterbitkan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memecat Hasyim Asyar secara memalukan dari jabatannya sebagai Ketua Persatuan Umum Indonesia.

Pemecatan ini ditandai dengan ditandatanganinya Keputusan Presiden Nomor 73 F tentang pemberhentian tidak hormat Saudara Hashem Asyar pada 9 Juli 2024.

Baca juga: KPU Belum Bahas Cawapres Terakhir Hasyim

Sementara itu, Ketua Komite II DPR Ahmed Dooly Kurnia berharap pemerintah segera mengirimkan surat ke DPR untuk mencari pengganti Hasyim Asyar sebagai anggota IPU.

Oleh karena itu, kami berharap pemerintah segera mengirimkan surat kepada pimpinan PDP dan pimpinan juga segera memprosesnya dan menyerahkannya ke panitia kedua, kata Dooley saat ditemui di kantor DPP Golkar di Jakarta, Kamis. 18/7/2024).

Doli memastikan prosesnya akan berjalan cepat. Selain itu, dia mengatakan ada kemungkinan pertemuan bisa diadakan untuk membahas perdagangan Hashem selama jeda. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top