Politisi Israel: Fokus Militer Harus Dialihkan ke Lebanon

Washington, DC, virprom.com – Mantan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan fokus militer Israel harus dialihkan ke perbatasan Hizbullah dengan Lebanon.

Hal itu disampaikannya pada Minggu (8 Agustus 2024) di Middle East Forum di Washington, AS.

Pada Senin (9/9/2024), katanya, menurut AFP: “Kami menunda masalah ini. Kami memiliki cukup pasukan untuk menangani Gaza dan kami perlu fokus pada apa yang terjadi di utara.” utara.”

Baca juga: Setelah Lebanon, Tentara Israel Kembali Serang Gaza

Namun dia juga mengatakan bahwa Iran dan proksinya adalah masalah utama yang perlu diatasi.

“Waktunya bagi Korea Utara telah tiba dan saya pikir kita terlambat,” tambah mantan komandan militer dan politisi pusat tersebut.

Gantz mengatakan Israel melakukan kesalahan dengan mengevakuasi sebagian besar wilayah utara negara itu ketika permusuhan dengan Hizbullah meningkat setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, yang mulai bertempur di Gaza.

“Kita telah melewati titik balik dalam kampanye di Gaza ini. Kita bisa melakukan apa saja di Gaza,” jelasnya.

“Kami harus mencapai kesepakatan untuk melepaskan sandera kami, tetapi jika kami tidak melakukannya dalam waktu dekat, dalam beberapa hari atau beberapa minggu atau apa pun, kami harus pergi ke utara,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa Israel dapat menyerang Lebanon jika diperlukan.

Dia berkata: “Kisah Hamas adalah berita lama. Kisah Iran dan proksinya di seluruh kawasan adalah masalah sebenarnya.”

Gantz meninggalkan pemerintahan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada bulan Juni karena kurangnya rencana pascaperang untuk Gaza.

Pada saat yang sama, Menteri Pertahanan Israel Yves Galant juga menyebutkan situasi di perbatasan Lebanon selama kunjungannya pada hari Minggu ke koridor Nitzarim di bagian tengah Gaza.

Baca juga: Perdana Menteri Israel: Serangan di Lebanon Bukan yang Terakhir

Menurutnya, tentara mereka di wilayah utara sedang mempersiapkan segala peristiwa.

“Mengubah pusat pertempuran dapat terjadi dengan cepat dan Anda dapat terlibat dalam waktu singkat,” kata Gallant. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top