Bikin Khawatir Pawang, Penguin yang Hilang 2 Minggu Ini Ditemukan Bahagia di Laut

TOKYO, virprom.com – Seekor penguin yang melarikan diri di Jepang ditemukan selamat dan berenang dengan gembira dua minggu setelah hilang.

Penguin Cape betina bernama Pein-chan melarikan diri ke laut di kawasan Aichi pada 25 Agustus 2024, lalu hanyut beberapa kilometer jauhnya di tepi sungai.

Pen Chan lahir dan besar di penjara. Dia belum pernah berenang di laut terbuka atau mencari makan sendiri sebelumnya.

Baca Juga: Lowongan Kantor Pos Antartika, Pekerjaan Termasuk Menghitung Penguin

Pawangnya, Ryosuke Ami, langsung putus asa. Dia meminta tim untuk segera membekukan area tersebut, namun topan besar setelah hujan lebat di Jepang menghalangi pencarian.

Mengingat Pan-chan tidak bisa berenang dan kemampuan bertahan hidupnya belum diuji di alam liar, tim memperkirakan dia tidak bisa berenang jauh atau bertahan lebih dari seminggu.

Namun pada 8 September 2024, Amai mendapat kabar bahwa penguin terlihat berenang riang di pantai yang berjarak 45 kilometer.

“Saya pikir dia akan terlihat lelah, tapi dia berenang seperti biasa,” kata Amy kepada AFP setelah penguin itu pulih.

“Saya takjub sekali… ini keajaiban,” lanjutnya.

Baca juga: Sekitar 2.000 Penguin Ditemukan Mati, Terdampar di Pantai Uruguay Saat Ini Toby Si Penguin Tepat Prediksi Hasil Piala Dunia 2022, Gantikan Paul si Gurita?

Amai menyadari bahwa penguin berusia enam tahun itu telah memakan ikan dan kerang yang ditangkapnya.

“Saya pikir dia sampai di sana dan berhenti untuk beristirahat di beberapa tempat, tapi itu masih sulit dipercaya,” tambah Emami.

“Berat badannya turun sedikit, tapi dia baik-baik saja.”

Baca juga: Penguin Langka dari Antartika Hilang 3000 Km di Selandia Baru Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top