Pebalap Gresini Racing Kompetitif di MotoGP Inggris 2024

JAKARTA, virprom.com – Dua pebalap Gresini Racing semakin nyaman menggunakan Ducati Desmosedici GP23 pada MotoGP Inggris 2024 di sirkuit Silverstone. Alex Marquez dan Marc Marquez bisa start dari sepuluh besar.

Pada kualifikasi kedua, Alex mencatatkan waktu 1 menit 57,817 detik dan start dari posisi ke-5. Sedangkan Mark start dari posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,098 detik.

Baca Juga: Alex Marquez Resmi di Gresini Racing, Nantikan Rekan Baru

Sayang aksi Mark saat sprint race yang mengamankan posisi keempatnya hilang. Dia tersingkir dari Desmosedici GP23 dengan dua lap tersisa.

Selain kecelakaan, balapan sejauh ini berjalan sangat positif. Karena kami kembali mendapat feeling bagus untuk performa motor dan menyesuaikannya dengan gaya berkendara saya, kata Marc dalam keterangan resminya.

“Kami bisa saja berada di posisi lima besar saat balapan dan itulah tujuannya, namun sayangnya kami mengambil risiko bertahan di sana dengan menggunakan kompon ban yang lebih keras. Itu salah saya padahal ban tidak memberikan peringatan,” kata Mark. .

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Inggris 2024, Martin Tercepat, Marquez Tertinggal

Marc menambahkan, balapan hari Minggu akan menjadi yang tersulit, namun ia dan Gresini Racing akan memberikan yang terbaik.

Sementara itu, Alex yang berada di posisi keenam mengaku seharusnya bisa mendapatkan awal yang lebih baik. Namun dia melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama dan kehilangan posisinya.

“Kami punya ritme yang sama dengan Marc dan kami pasti lebih cepat dari Brad Binder dan Pedro Acosta, tentu saja itu bagus. Mungkin saya kehilangan terlalu banyak waktu dalam pertarungan dengan Fabio di Giannantonio,” kata Alex.

Start race bernomor punggung 73 ini sangat positif sehingga mekaniknya membuat Ducati Desmosedici GP23 semakin nyaman dikendarai pada balapan utama, Minggu (4/8/2024).

“Balapan hari Minggu pasti akan lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Perasaannya bagus, meski kami sadar setidaknya ada empat pebalap yang saat ini tampil lebih baik dari kami,” kata Alex.

Pada MotoGP 2024, Marc berada di peringkat ke-4 dengan 166 poin, sedangkan Alex di peringkat kesepuluh dengan total 83 poin. Dengarkan berita terhangat dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top