Lorenzo Yakin Marquez Masih Terbebani Cedera Jerez 2020

 

JAKARTA, virprom.com – Jorge Lorenzo membaca apa yang menghalangi Marc Marquez meraih gelar utama. Menurutnya, cedera serius di MotoGP Spanyol 2020 masih menimpanya.

Empat tahun lalu, Marquez mengalami cedera di Jerez County dan mengalami patah tulang di tangan kanannya. Cedera tersebut juga menyebabkan Marquez absen hampir sepanjang musim.

Baca selengkapnya: Marquez bersaudara berlatih dengan sepeda motor Honda

Bahkan, Marquez harus menjalani empat kali operasi besar untuk memperbaiki tangannya pada tahun 2020 hingga 2022. Sejak itu, Marquez diklaim sudah pulih total.

 

Meski demikian, Lorenzo yakin cedera tersebut masih menimpa Marquez. Ia menilai cedera tersebut akan membuat Marquez kesulitan meraih gelar juara. Padahal ia menggunakan Ducati Desmosedici GP23.

“Saya rasa cedera Jerez 2029 memberikan efek negatif pada tubuh. Kita sudah melihat pemain hebat seperti Mick Doohan memenangkan empat kejuaraan dunia dengan menggunakan satu kaki,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.net, Senin (26/8/2029). 2024).

Baca selengkapnya: Lebih banyak persaingan: Marquez tampaknya siap untuk balapan MotoGP Austria 2024

“Saya pikir kita mungkin belum melihat balapan terakhir Marc Marquez, tapi tidak akan mudah baginya untuk menang lagi. Karena dia masih punya dua pebalap muda di depannya,” kata Lorenzo.

 

Menurut Lorenzo saat jeda, cedera yang dialami Marquez sepertinya membebani dirinya, sehingga semua itu berarti ia akan tetap menang. Bahkan dengan sepeda motor terbaik sekalipun

“Mungkinkah dia juara kejuaraan 2024? Mungkinkah dia memimpin kejuaraan dunia? Saya tidak tahu,” ujarnya.

 

Pada 2019, sebelum cedera, menurut Lorenzo, Marquez berada di level tertinggi di antara pebalap mana pun. Baik menurut level sang juara, gaya maupun kondisi fisik.

Saat Marquez pindah ke Ducati, banyak yang percaya kalau Marquez bisa menjadi juara dunia. Bahkan ia digadang-gadang mampu mengakhiri kemenangan di setiap serinya.

 

“Meskipun saya mengatakan dia akan memenangkan kejuaraan. bukan untuk membersihkan Tapi dia akan memenangkan persaingan. Sejauh ini dia belum menang. Dia berjuang untuk kemenangan. Dia memasuki panggung. “Tapi dia belum pernah menang dan itu Marc Marquez,” kata Lorenzo. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top