Hasil Hong Kong Open 2024: Putri KW Runner Up di Final Super 500 Perdana

virprom.com – Perjuangan Putri KW di final turnamen Super 500 pertamanya membuahkan hasil sebagai runner-up. Ia kalah dari Han Yue di final Hong Kong Open 2024. 

Hong Kong Coliseum di Kowloon menjadi tempat berlangsungnya final Hong Kong Open 2024 antara Putri Kusuma Wardani (Indonesia) dan Han Yue (China).

Pada laga final Hong Kong Open 2024 yang digelar Minggu (15/9/2024), Putri KW kalah dua laga langsung dengan skor 18-21 dan 7-21.

Putri KW tidak mampu meraih kemenangan atas Han Yue. Total empat pertandingan melawan pebulu tangkis peringkat 8 dunia itu, Putri KW masih kalah.

Baca Juga: Hasil Akhir Hong Kong Open 2024: Runner-up Sabar/Reza dikalahkan juara dunia

Putri Kusuma Wardani mencetak poin pertama di final tunggal putri Hong Kong Open 2024. Namun setelah itu, skor tunggal putri Indonesia seolah terhenti.

Han Yue kemudian mencetak lima poin berturut-turut untuk memimpin 5-1.

Dalam sembilan menit, bulu tangkis China mampu unggul 11-8 saat jeda.

Usai jeda, Putri KW menunjukkan ketangguhannya. Ia sempat mendekati 16-17.

Baca Juga: Hong Kong Open 2024: Putri KW Gugup, Capai Final Super 500 Pertama

Namun, tendangannya yang membentur gawang membuat Han Yue kembali bisa menjauh. Skor saat itu adalah 16-18 untuk memimpin Han Yue.

Han Yue mampu mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-18 setelah berhasil meredam tembakan Putri KW.

Putri KW mengawali set kedua dengan buruk karena tertinggal 0-3 dari lawannya asal China tersebut.

Putri KW kemudian mampu mematahkan pukulan Han Yue untuk sementara dan mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Namun, setelah itu Han Yue mampu meraih lima poin berturut-turut dan unggul 8-1. Pebulutangkis asal Tiongkok itu memimpin 11-3 hingga jeda.

Bola balasan dari Putri KW dari hasil poin ke-17 bagi tunggal China. Skor saat itu muncul angka 17-5.

Han Yue kemudian mengamankan match point pada kedudukan 20-7 dengan menempatkan bola secara hati-hati di sisi kanan lapangan Putri KW dalam permainan.

Sebuah net play dari Han Yue kemudian menyudahi perlawanan Putri KW. Ia menang 21-7 pada set kedua. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top