Indonesia Vs Australia, Jokowi Bakal Hadir di GBK

virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Australia.

Laga Indonesia kontra Australia pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilangsungkan pada Selasa (9/10/2024) pukul 19:00 WIB. 

Rencananya Presiden akan menonton pertandingan timnas Indonesia-Australia di GBK (Gelora Bung Karno) besok malam, kata Yusuf Permana, Sekretariat Wakil Presiden Bidang Protokol, Pers, dan Media, Selasa (9/10/2024) pagi.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Ragnar Oratmangoen: Ritual, Doa dan Cerita Lucu

Yusuf mengatakan, kehadiran langsung Presiden tentu saja memberikan dukungan dan semangat kepada timnas untuk meraih hasil terbaik melawan Australia.

Pelatih Indonesia Shin Tayong diketahui sempat menyebut skuad asuhannya percaya diri menghadapi Australia, meski perbedaan kualitas kedua tim cukup jauh.

“Australia saat ini berada di peringkat 24 ranking FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 133. Jadi pertandingan besok tidak akan mudah, tapi kami adalah tim yang pantang menyerah,” kata Shin.

Sheen menyebut kebugaran anak-anak timnya terus meningkat setelah Arab Saudi ditahan imbang 1-1 pada laga perdana Grup C di Jeddah Jumat (6/9) dini hari WIB.

Tak hanya dari segi fisik, performa Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan pun lebih baik seiring dipoles pada laga melawan Arab Saudi.

Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (10/09) mulai pukul 19:00 WIB pada laga lanjutan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga ini akan menjadi laga kedua turnamen kualifikasi bagi kedua tim. Pada laga pertama, Indonesia bermain imbang 1-1 saat menjamu tuan rumah Arab Saudi, sedangkan Australia dikalahkan 0-1 oleh tim tamu Bahrain.

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan satu poin, sedangkan di Grup C putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia, mereka berada di bawah peringkat pertama Jepang (enam poin), peringkat kedua Bahrain (enam poin), dan peringkat ketiga. Arab Saudi. Arab (satu poin).

Di peringkat kelima dan keenam dengan nol poin ada Australia dan China.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top