Mees Hilgers: Sudah Lama Saya Ingin Bela Timnas Indonesia

virprom.com – Bek Mies Hilgers mengungkapkan, Jumat (9/6/2024) dirinya sudah lama ingin membela timnas Indonesia sebelum bertemu dan berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Eric Tohir.

Bek FC Twenty, Mies Hilgers, mengatakan tawaran membela timnas Indonesia datang saat ia bermain untuk Twenty U19 pada Juli 2018 di usia 17 tahun.

“Saya sudah lama ingin melakukan ini, namun keadaan tidak memungkinkan. Saya sangat sibuk dengan Twenty20. Jadi saya tidak memikirkan timnas,” kata bek yang bermain untuk Indonesia itu. Darah ibunya asal Manado, Sulawesi Utara, dilansir Youtube FC Twente, dikutip Antara, Minggu (9/8/2024).

Hilgers mengatakan ketertarikannya membela timnas Indonesia semakin besar setelah ia melakoni laga bersama Belanda U21.

Baca juga: Mies Hilgers Putuskan Selamatkan Timnas Indonesia, Pilihan Mudah

Satu pertandingannya terjadi pada September 2022 ketika ia tampil selama 45 menit dalam kemenangan 2-1 atas Belgia U21 dalam pertandingan persahabatan.

Ia pun langsung menghubungi Fardi Bahdim yang saat itu merupakan agennya untuk menyampaikan keinginannya.

“Pertama saya bermain untuk tim muda Belanda. Namun seiring berjalannya waktu, saya semakin tertarik dengan Indonesia. Saya mulai berpikir, “Mengapa tidak? “Kenapa saya tidak bermain untuk tim Indonesia?” kata bek berusia 23 tahun itu.

“Saya kirim pesan ingin bergabung dengan tim Indonesia. Mereka senang sekali. Mereka tidak menyangka saya akan menghubungi mereka,” ujarnya.

“Nah, begitu prosesnya. Sekitar empat hari, semua dokumen sudah siap,” ujarnya.

Baca juga: Rayuan Miss Hilgers, Soto Ayam dan Calvin Verdonck

Hilgers memutuskan untuk melindungi Indonesia dengan sangat mudah.

Ia mengatakan keluarganya yang berasal dari Indonesia dan tinggal di Amersfoot mempunyai pengaruh besar terhadap keputusannya.

“Saya mempunyai keluarga yang sangat besar. Sembilan bibi dan paman jika aku hilang. Orang tua dan kakek-nenekku juga. Saya sudah bilang sebelumnya bahwa saya berasal dari Amersfoort di Belanda, tempat tinggal sebuah keluarga Indonesia,” ujarnya.

Setelah itu kami berdua makan siang bersama.. Itu sangat mempengaruhi saya sebagai pribadi. “Keluarga saya sangat senang saya bisa bermain untuk Indonesia,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top