Paus Fransiskus Sebut Kekayaan Terbesar Indonesia adalah Kerukunan, Bukan Tambang Emas

JAKARTA, virprom.com – Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik dunia, mengatakan aset paling berharga yang dimiliki Indonesia adalah niat baik dan saling menghormati, meski merupakan rumah bagi tambang emas terbesar di dunia.

“Jika Anda pemilik tambang emas terbesar di dunia ini, Anda harus tahu bahwa harta sesungguhnya adalah kemauan, agar perbedaan tidak menjadi bahan perselisihan tetapi hiduplah dalam saling pengertian dan saling menghormati,” ujarnya. Ia berada di Masjid Istiqlal Jakarta, dilansir Kompas TV, Kamis (9 Mei 2024).

Paus Fransiskus juga berpesan kepada masyarakat India untuk tidak menyia-nyiakan kehidupan baik yang mereka miliki.

BACA JUGA: Seperti yang Paus Fransiskus ingatkan kita untuk mencintai dan memberi kepada sesama…

Ia berharap dapat menumbuhkan persatuan dan rasa hormat satu sama lain serta menularkannya kepada generasi muda Indonesia.

“Jangan sampai ada orang yang terjerumus ke dalam ilusi fundamentalisme dan kekerasan. Biarlah semua orang tertipu oleh impian komunitas yang bebas, bersahabat, damai dan berkemanusiaan,” kata Paus.

BACA JUGA: 2 Pesan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal Saudara, bersatulah.

Paus Fransiskus tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas senyum dan kebaikannya.

“Ini simbol keindahan batin dan keterbukaan. Semoga Allah menjaga anugerah ini. Dengan pertolongan dan rahmat-Nya, teruslah Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tapi satu,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top