Pecahkan Rekor, Jorge Martin Pebalap Tercepat di Sprint Race MotoGP Jerman 2024

JAKARTA, virprom.com – Sprint race seri kesembilan MotoGP 2024 yang digelar Sabtu (6/7/2024) di Sachsenring, Hohenstein-Ernstal, Jerman berlangsung sangat kompetitif.

Semua pembalap tidak melakukan kesalahan untuk mendapatkan posisi teratas dan menambah poin di papan peringkat. Hingga akhirnya membawa Jorge Martin menduduki posisi teratas sebagai pelari tercepat.

Ia nyaris unggul 1 menit atas Miguel Oliveira dan juara bertahan Francesco Bagnaio.

Baca Juga: Sering Hujan, Pengendara Harus Waspada Bahaya di Balik Genangan Air

Tak hanya itu, kemenangan Martin memecahkan rekor kecepatan tahun lalu yakni 20 menit 21 detik. Ia lebih cepat musim ini dengan catatan waktu 20 menit 18 detik.

“Saya merasa kompetitif hari ini. Itu bukan balapan yang mudah karena semuanya begitu konsisten dan cepat. Saya bahkan kesulitan menjaga jarak aman,” ujarnya usai balapan hari Sabtu.

“Saya sangat puas dengan hasil ini, karena saya mampu tampil cepat. “Saya akan berusaha mempertahankan performa ini pada balapan utama besok,” lanjut Martin.

Baca Juga: MPV Bekas Innova Juli 2024 Harga Mulai Rp 110 Juta ???? Satu lagi Medali Emas #TissotSprint yang layak didapat! ????@88jorgemartin menyerang balik di Sachsenring! ????#GP Jerman ???????? pic.twitter.com/x0volSroLG — MotoGP™???? (@MotoGP) 6 Juli 2024

Sedangkan Miguel Oliveira yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua akhirnya meraih podium pertamanya.

Sementara Bagnaya yang tiba-tiba turun ke peringkat ketiga usai memimpin dua lap pertama mengaku melakukan kesalahan. Pada akhirnya, dia tidak bisa menemukan momentum untuk mengejar Martin dan Oliveira.

“Mereka sangat cepat dan agresif dalam pertandingan ini. Saya akan berusaha tampil lebih baik pada balapan besok,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp saluran di virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Periksa apakah Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top