Kembangkan Kendaraan Listrik, Honda Gandeng Nissan dan Mitsubishi

JAKARTA, virprom.com – Untuk mengembangkan kendaraan listrik dan teknologi terkini di Jepang, Honda Motor Co., LTD resmi bermitra dengan Mitsubishi Motors Corporation dan Nissan Motor Co., Ltd.

Ketiga perusahaan mobil tersebut menandatangani kesepakatan untuk membahas kerangka lain teknologi elektrifikasi kendaraan berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani Honda dan Nissan pada 15 Maret 2024.

Honda dan Nissan ingin mempercepat inisiatif yang bertujuan mencapai netralitas karbon dan mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Baca Juga: Hyundai Gandeng Perluas Stasiun Pengisian, Kejar 600 Titik

Untuk itu keduanya berkolaborasi di berbagai bidang seperti teknologi lingkungan, elektrifikasi dan pengembangan perangkat lunak serta berbagai diskusi dalam skala yang lebih besar.

Toshihiro Mibe, presiden dan perwakilan Honda, mengatakan industri otomotif berada dalam masa transformasi yang hanya terjadi sekali dalam satu abad.

“Kami berharap kombinasi teknologi dan pengetahuan yang dikembangkan oleh Honda dan Nissan, serta kekuatan dan pengalaman Mitsubishi Motors, akan memungkinkan kami untuk bergerak lebih cepat dalam menyelesaikan permasalahan terkait elektrifikasi dan kecerdasan dalam skala global, dan akan bantu kami memimpin reformasi sosial di garis depan,” kata Maeve dalam keterangan resmi.

Keikutsertaan Mitsubishi Motors tidak hanya menambah ilmu dan kekuatan baru, namun juga memberikan sinergi dan peluang bisnis baru bagi ketiganya.

Makoto Uchida, presiden dan CEO Nissan, mengatakan pihaknya menyambut anggota baru dalam kemitraan strategis antara Honda dan Nissan.

“Mitsubishi Motors memiliki teknologi dan keahlian unik dan telah bermitra dengan Nissan,” kata Uchida.

Baca juga: Alasan Singkat Mengapa Industri Kendaraan Listrik China Kuat

Kerja sama ketiganya diharapkan dapat berkembang menjadi sesuatu yang menciptakan nilai lebih, serta menghadirkan produk dan layanan unik dari masing-masing perusahaan yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam dan berkelanjutan.

Sementara itu, Takao Kato, CEO Representative, President dan CEO, Mitsubishi Motors, Honda dan Nissan mengatakan diskusi mengenai kemitraan ini telah mengalami kemajuan dan pihaknya memutuskan untuk berpartisipasi.

“Kolaborasi dengan mitra sangat penting dalam industri otomotif saat ini yang mengalami perubahan pesat akibat inovasi teknologi seperti elektrifikasi dan kecerdasan,” kata Kato. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top