Anak Ronaldinho Bergabung ke Liga Inggris, Ekspektasi Jangan Berlebih

virprom.com – Manajer Burnley, Scott Parker, memastikan putra pahlawan Brasil, Ronaldinho Gaucho, Joao Mendes, akan bergabung dengan tim kedua Liga Inggris.

Namun, Parker ingin meredam spekulasi seputar penandatanganan Joao Mendes yang berusia 19 tahun dan menegaskan bahwa pemain sayap itu akan menjadi “prospek untuk dikembangkan” dan bukan pemain reguler di tim utama.

Burnley, yang baru-baru ini terdegradasi dari Championship, dikatakan sedang dalam tahap akhir untuk merekrut mantan pemain muda Barcelona itu setelah ia meninggalkan Camp Nou.

Mendes dilaporkan telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Burnley, menurut surat kabar Brasil Globo, dan Parker mengonfirmasi kedua klub tersebut sudah dekat.

“Ini adalah seseorang yang kami lihat sebagai pemain pengembangan dan program seperti itu,” kata Parker menjelang pertandingan kandang Burnley di Cardiff akhir pekan ini.

“Sampai hari ini dokumennya belum ditandatangani, tapi ada sesuatu di dalamnya.”

Baca juga: Putra Ronaldinho Tunjukkan Komitmen di Tim Junior Barcelona

“Aku paham kalau dia bersemangat dengan barang-barang ayahnya,” lanjutnya.

“Saya berharap dia bisa bergabung, tapi ada banyak hal yang harus dilakukan, budaya yang berbeda, cara melakukan sesuatu yang berbeda, jadi mungkin saya akan mengurangi [kegembiraannya] sedikit.”

“Dia tahu dia datang ke sini dalam hal kesuksesan, jadi saya tidak ingin menambah tekanan pada apa yang sudah dia miliki.”

Mendes lulus dari akademi klub Brasil Cruzeiro sebelum menandatangani kontrak dengan tim U-19 Barcelona pada tahun 2023 setelah uji coba yang sukses.

Dia belum pernah bermain untuk Barcelona dan kontrak 12 bulannya dengan raksasa La Liga itu akan berakhir pada Juni 2024.

Baca juga: Putra Ronaldinho Resmi Gabung Barcelona,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Ronaldinho Gaucho adalah mantan pemain Brasil yang pernah bermain untuk Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan.

Ia menjadi bagian dari tim Barca yang menjuarai Liga Champions pada 2005-2006 dan mengangkat gelar Serie A pada 2010-2011.

Bersama timnas Brasil, Ronaldinho menjuarai Copa America pada tahun 1999 dan Piala Dunia pada tahun 2002.

Dia terpilih sebagai pemain FIFA terbaik pada tahun 2004 dan 2005. Lihat berita terbaru dan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top