Indonesia Vs Guinea, Respons PSSI soal Shin Tae-yong Kena Kartu Merah

virprom.com – Exco PSSI, Arya Sinulingga mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah pada Shin Tae-yong pada laga Indonesia melawan Guinea U23.

Timnas U-23 Indonesia kalah tipis dari Guinea 0-1 di final Olimpiade Paris 2024.

Laga Indonesia kontra Timnas Guinea U23 dilangsungkan pada Kamis malam (5/9/2024) WIB di Clairefontaine, Prancis.

Ilaix Moriba mencetak satu-satunya gol Guinea ke gawang timnas U23 Indonesia pada menit ke-29.

Baca juga: Benang Rasis di Indonesia Vs Guinea: PSSI Harus Edukasi Fans, Beri Pemahaman

Salah satu yang menarik pada laga Indonesia kontra Guinea adalah Shin Tae-yong yang mendapat kartu kuning atau merah kedua pada menit ke-75.

STY mendapat kartu merah setelah mengajukan banding kepada wasit Francois Letexier yang memberikan hadiah penalti kepada Guinea setelah Alfreadro Dewang dinilai melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah di area penalti.

Usai Shin Tae-yong mendapat kartu merah, pelatih asal Korea Selatan itu tampak kecewa. Beberapa kali ia protes dan menolak meninggalkan lapangan sama sekali ketika wasit terus menyuruhnya meninggalkan lapangan.

Beruntung, usai pertandingan dilanjutkan, tendangan penalti Algsima Bah tak bisa masuk ke gawang Timnas Indonesia karena membentur tiang kanan Ernando Ari.

Baca Juga: Saat Philippe Troussier Saksikan Langsung Laga Indonesia Vs Guinea…

Exco PSSI, Arya Sinulingga pun lantas memberikan tanggapan terkait STY yang mendapat kartu merah pada laga Indonesia vs Guinea.

Menurut Arya, keputusan wasit Francois Letexier memberi kartu merah pada STY adalah salah.

Ya tentu kami kecewa, kenapa mendapat penalti, kami beruntung tidak melakukannya, kata Arya Sinulingga seperti dikutip BolaSport.com.

Baca juga: Tindakan keras Indonesia terhadap rasisme terhadap Guinea: Citra yang tidak sehat dan buruk di mata dunia

Situasi ini berbahaya bagi tim, namun keputusan tersebut menurut kami kurang tepat, ujarnya.

“Juga kalau dilihat ke belakang, bolanya yang dipukul dulu, baru pemain lawan. Artinya bersih, makanya STY protes keras, ujarnya.

(Oleh: Wila Wildayanti/BolaSport.com)

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top