Golkar Pastikan Pengunduran Airlangga Tak Pengaruhi Rekomendasi Paslon di Pilkada

JAKARTA, virprom.com – Partai Golkar memastikan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tidak akan mempengaruhi rekomendasi pasangan calon (paslon) pada pemilihan pendahuluan daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menjelaskan, rekomendasi pasangan calon pada Pilkada 2024 merupakan keputusan institusi Partai Golkar, bukan hanya keputusan Airlangga sebagai ketua umum.

Oleh karena itu, keputusan rekomendasi yang telah diambil tetap mengikat meskipun terjadi pergantian ketua administrasi.

“Keputusan yang diambil adalah keputusan lembaga, keputusan partai, bukan hanya keputusan Airlangga Hartarto. Karena itu keputusan partai, tentu sah meski ada pergantian ketua umum,” kata Idrus di acara den Sapa Indonesia Pagi. Kompas TV, Selasa (13-08-2024).

Baca Juga: Idrus Marham: Aspirasi DPD I dan DPD II Ingin Bahlil Jadi Presiden Golkar

Idrus juga mengatakan, tidak ada permasalahan terkait rekomendasi bakal calon yang dikeluarkan bersama Pj Ketua Umum.

Sebab, Plt Ketua Umum akan tetap melaksanakan keputusan yang diambil Airlangga meski masih ada beberapa catatan.

“Kecuali mungkin ada catatannya. Tapi di tingkat KIM, dan yang terpenting berdiskusi dengan calon yang sudah diputuskan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, melalui teks video, Airlangga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Baca juga: Isyarat Aklamasi Terpilihnya Ketua Golkar Baru Pengganti Airlangga

Dalam pengumumannya, Airlangga mengatakan surat pengunduran dirinya resmi diserahkan pada Sabtu, 10 Agustus 2024 malam.

Mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan berdasarkan petunjuk Yang Maha Kuasa, dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar, kata Airlangga dalam video yang diterima virprom.com, Minggu.

Menko Keuangan mengaku mengundurkan diri demi menjaga keutuhan Partai Golkar dan menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera berlangsung.

“Setelah mempertimbangkan dan menjaga keutuhan Partai Golkar untuk menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang dalam waktu dekat,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top