Mesin Lebih Kecil, Chery Kenalkan Varian Baru Tiggo 8

JAKARTA, virprom.com – Untuk memberikan pilihan yang lebih beragam dan terjangkau, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan merilis model baru dari keluarga Tiggo 8 untuk melengkapi Tiggo 8 Pro yang telah diluncurkan sebelumnya.

Namun harga Tiggo 8 sendiri belum diumumkan secara resmi. Namun secara unit lebih irit berbeda dengan model Tiggo 8 Pro.

Zeng Shuo, Wakil Direktur PT CSI, mengatakan ketersediaan Tiggo 8 menjadi pilihan baru bagi keluarga Indonesia. Selain itu, konon mobil ini dibuat oleh Chery hanya untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: Chery Signal akan menampilkan iCAR di GIIAS 2024

“Setelah dua tahun mempelajari dan berkomunikasi dengan calon pelanggan kami, kami melihat alasan untuk memperkenalkan Tiggo 8 setelah Tiggo 8 Pro sebelumnya, termasuk mesinnya, namun memiliki tenaga yang sama dengan Tiggo 8 Pro,” kata Zeng Shuo. di Jakarta pada Senin (7/8/2024).

Tiggo 8 terlihat sama dengan versi di atas, berukuran panjang 4722mm, lebar 1860mm, dan tinggi 1705mm. Bagian depannya tetap sama, namun ada beberapa sentuhan baru yang membedakannya, seperti gril, lampu depan, minimnya lampu kabut, dan lampu indikator.

Sedangkan bagian belakang tetap termasuk hadirnya sistem knalpot ganda yang menunjang sisi sporty keluarga Tiggo.

Baca juga: Benarkah Mencampur Nitrogen dengan Udara Biasa Bikin Helm Lebih Cepat Aus?

Sedangkan untuk mesinnya dibekali mesin 1.600 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 185 hp. atau tenaga 182 hp dan torsi maksimal yakni 275 Nm. Chery mengklaim akselerasinya dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 8,9 detik.

“Mesin 1.600 turbo yang digunakan di Tiggo 8 sama dengan mesin 2.000cc, dan masuk sepuluh besar mesin di China. Jadi akan lebih kuat dan efisien,” ujarnya .

Dari segi fitur pun tak kalah menyenangkan, Tiggo 8 memiliki kabin lapang dengan sunroof panoramik berukuran besar yang digerakkan secara elektrik, spion, kamera panorama 360, serta perlengkapan keselamatan dari teknologi ADAS.

Baca juga: Toyota Alphard Harga Termurah Mulai Rp 161 Jutaan

Sementara itu, Kepala Pemasaran PT CSI Ilham Pratama mengatakan pihaknya saat ini sedang mematok harga yang tepat untuk Tiggo 8. Namun harganya akan lebih tinggi.

Tiggo 8 diciptakan untuk pasar Indonesia, jadi mungkin belum tersedia di negara lain. Nanti harganya akan diumumkan, kata Ilham. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top