Ini Alasan Toyota Tidak Sematkan Suspensi Baru pada Fortuner 4×2

Jakarta, virprom.com – New Toyota Fortuner baru saja diluncurkan dengan banyak pembaruan baik dari segi eksterior, interior, dan fitur.

Dibanderol Rp 614.000.000, sport utility vehicle (SUV) besar andalan baru Toyota ini hadir dalam tiga varian, yakni SRZ, VRZ, dan GR Sport, yang merupakan kelas atas.

Khusus pada varian Fortuner 2.8 GR Sport 4×4, suspensi monotube telah ditingkatkan yang disiapkan GR Suspension.

Dapat meningkatkan pengendalian suspensi agar Fortuner baru tidak mudah oleng serta meningkatkan kenyamanan baik di jalan raya maupun off-road.

Baca juga: Tukar Fortuner lama ke Fortuner baru, modal Rp 35 juta

Lantas, kenapa hanya varian 4×4 yang mendapatkan pembaruan sistem suspensi?

Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan alasan timnya hanya memasang suspensi baru pada model 4×4. Pasalnya, pelanggan Fortuner 4×2 kerap menggunakan mobil tersebut dalam kota.

Mobil SUV 4×2 punya daya tempuh yang tinggi, tapi banyak digunakan pengguna di dalam kota. Keduanya, sehingga suspensinya lebih stabil, kuat, dan kaku, kata Anton, saat ditemui di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Oleh karena itu, Fortuner diperuntukkan bagi pembeli yang sibuk di perkotaan namun menyukai off-road. Anda bisa memilih Fortuner 4×4 baru untuk memenuhi kedua kebutuhan tersebut.

Inilah yang harus Anda pelajari: Jangan memaksakan mobil Anda melaju saat rem sedang kencang.

Anton mengatakan, “Dua dunia ini kita seimbangkan, harapannya kita tidak perlu membeli dua mobil lagi untuk membeli Fortuner 4×4 yang bisa digunakan dalam kota maupun off-road.

Sekadar informasi, New Fortuner GR Sport tersedia dalam berbagai konfigurasi mulai dari 4×4 hingga all-wheel drive, 4×2, dan 4×4. Bicara soal harga, harga Fortuner baru berkisar Rp 614.000.000 untuk varian 2.7 SRZ hingga Rp 761.700.000 untuk model papan atas yakni. 2.8 GR-S. Dengarkan pilihan berita utama dan berita utama kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran virprom.com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top