Baru Golkar yang Mendukung Maju Pilkada Banten, Airin: Kita Ikhtiar…

JAKARTA, virprom.com – Calon Wakil Gubernur (Cagub) Banten, Airin Rachmi Diany, mengaku bisa melakukan upaya untuk memutuskan mencalonkan diri sebagai Kabupaten Banten pada 2024 atau tidak.

Sebab saat ini hanya Golkar yang mengusung Airin di Banten. Golkar tidak mempunyai cukup kursi untuk mencalonkan calonnya sendiri.

Sebaliknya, partai seperti Gerindra yang berkoalisi mengusung Prabowo Subianto, mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah, mencakup banyak partai, mulai dari Nasdem, PKS, PAN, hingga PSI.

Baca Juga: Gerindra Dukung Andra-Dimyati di Banten, Golkar Tetap Coba Koalisi Airin Prabowo

“Yang namanya usaha, amanah. Amanah, pasti ada rencana di pilkada, kita semua ikuti. Doakan yang terbaik, insya Allah dikabulkan,” kata Airin di kantor DPP Golkar. Jakarta Barat, Rabu (10/7/2024) malam.

Airin menjelaskan, berdasarkan pengalamannya mengikuti pilkada selama ini, ada berbagai prosedur yang perlu dilakukan, salah satunya adalah pendaftaran.

Airin mengaku sudah mendaftar mencalonkan diri sebagai gubernur di Banten bersama semua pihak. Namun, belum ada jaminan tim akan mendukungnya ke depan.

“Karena itu bagian dari perjuangan politik, politik yang dinamis, kalau sudah dilakukan wajar saja kalau ikut kembali,” ujarnya.

“Tapi yang terpenting adalah berdoa. Allah berikan yang terbaik, Allah berikan harapan di waktu dan tempat yang tepat menurutNya. Karena jabatan adalah amanah,” lanjut Airin.

Baca juga: Airlangga Ucapkan Kontak dengan KIM untuk Lanjutkan Pilkada Banten

Kemudian Airin mengaku senang bisa mencoba maju ke tingkat provinsi.

Sebab, kata dia, jika maju di Pilkada Banten berarti harus terhubung dengan seluruh kabupaten di Banten.

Jadi saya senang, saya bisa melihat Lebak, Pandeglang, Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang. Selama 10 tahun kemarin daerah saya hanya Tangsel. Kemarin daerah pemilihan saya Tangerang Raya, jelasnya.

Sementara soal kemungkinan bertemu Andra-Dimyati yang didukung banyak kalangan, Airin mengaku tak mempermasalahkan tantangan tersebut.

Ia yakin dengan cara Ketua Umum Partai Golkar Jenderal Airlangga Hartarto memimpin partainya, mengingat Golkar berhasil menempati posisi kedua pada pemilu parlemen 2024.

Sementara itu, Airin menepis Golkar dengan mengatakan dirinya kesulitan mencari aliansi di Banten karena ditengarai ingin menguasai banyak daerah.

Baca juga: Gerindra Sebut Golkar Tak Senang Andra Soni Jadi Wakil Airin di Banten

“Tidak, tidak mungkin. Tidak mungkin kita mengontrol pilkada sendirian, apalagi dalam waktu bersamaan. Sangat-sangat tidak mungkin. Nanti kita lihat hasilnya, siapa yang memerintah, siapa yang diperintah,” Airin ditambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top