Menteri Dito Minta Pengelolaan Paskibraka Bisa Dikembalikan ke Kemenpora

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo meminta pengelolaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikembalikan ke tangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Harapan itu diungkapkan Dito usai kontroversi jilbab anggota Paskibraka.

“Polemik penyelenggaraan pemilu di Paskibraka ramai sejak rekrutmen. “Dan sebenarnya kami minta mungkin ke depan sebaiknya paskibraka ini kembali ke Kemenpora,” kata Dito saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (18/2018). ) ). 8/2024).

Baca juga: Soal Paskibraka Sekali Jilbab, Jokowi: Hargai Keberagaman

Dito mengatakan, peran utama pembentukan karakter generasi muda khususnya Paskibraka ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Dan itu sungguh merupakan kerja bagus Kemenpora,” kata Dito.

Kontroversi perempuan berhijab Paskibraka menimbulkan gelombang protes terhadap Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sebanyak 18 anggota Paskibraka Nasional 2024 perempuan akan melepas jilbab saat pelantikan di Ibu Kota Kepulauan (IKN), Selasa (13/8/2024), mengutip aturan BPIP.

Di sisi lain, Kepala BPIP Yudian Wahyudi meminta maaf kepada 18 anggota Paskibraka Wanita Nasional 2024 yang melepas cadar saat pelantikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13 /13) ). 8/2024).

Baca juga: Soal Kontroversi Penghapusan Hijab Paskibraka, Menag: Hijab Itu Hak, Harus Kita Hormati

Yudian pun mengapresiasi seluruh perhatian masyarakat terhadap pemberitaan hijab.

BPIP mengucapkan terima kasih atas peran media dalam memberitakan Paskibraka selama ini. BPIP juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perkembangan pemberitaan. BPIP mengapresiasi segala aspirasi masyarakat yang semakin berkembang, kata Yudian seperti dilansir siaran pers BPIP.

Yudian juga menegaskan, BPIP tidak memaksa masyarakat untuk melepas hijab.

Dia membenarkan, paskibraka perempuan hanya melepas hijab saat pelantikan paskibraka dan pengibaran merah putih dalam upacara kenegaraan.

Baca Juga: Paskibraka Berhijab, Said Aqil Siradj: Jangan Seragam, Itu Benar-benar Wujud Keberagaman Simak berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top