Bandai Namco Umumkan Waktu Peluncuran Game MOBA “Dragon Ball Project: Multi”

virprom.com – Pada tanggal 8 Agustus, pengembang game Ganbarion dan penerbit game ternama Bandai Namco mengumumkan game MOBA terbaru mereka, Dragon Ball Project: Multi. 

Sesuai dengan namanya, game ini akan memiliki gameplay yang mirip dengan Mobile Legends (MLBB) atau Honor of Kings (HOK). Namun dengan karakter (pahlawan) yang diadaptasi dari serial animasi (anime) populer Jepang dari franchise Dragon Ball.

Saat diumumkan, tahun rilis game tersebut masih menjadi misteri karena dijadwalkan memasuki tahap pengujian beta regional antara 20 Agustus hingga 3 September 2024.

Kini setelah fase pengujian beta regional telah berakhir, Bandai Namco telah resmi mengumumkan waktu perilisan game tersebut melalui akun resmi Dragon Ball Project: Multi game X (Twitter) (@db_prjmulti).

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Game MOBA Honor of Kings dan Mobile Legends DRAGON BALL PROJECT: Multi

Kami dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi dalam tes β regional. #DRAGONBALL #DBPMulti pic.twitter.com/bTMXN4mkSO – PROYEK DRAGON BALL: Multi (@db_prjmulti) September 3, 2024

“Kami berterima kasih kepada pengguna yang berpartisipasi dalam tahap pengujian beta regional. Kami akan mengirimkan semua informasi yang kami terima kepada pengembang untuk meningkatkan pengalaman bermain di game ini,” jelas akun X @db_prjmulti.

Nantinya informasi terbaru mengenai game ini akan dibagikan melalui akun resmi X, dan rencananya game ini akan resmi dirilis pada tahun 2025, tambah akun X @db_prjmulti.

Bandai Namco belum mengungkapkan tanggal rilis pasti untuk Dragon Ball Project: Multi. Namun yang jelas setelah dirilis, game ini bisa dimainkan secara gratis di PC (Steam), iOS dan Android.  Karakter Dragon Ball dapat digunakan.

Seperti disebutkan di atas, Dragon Ball Project: Multi memungkinkan para penggemar MOBA MLBB atau HOK untuk menggunakan karakter dari anime Dragon Ball. Beberapa di antaranya adalah Goku, Vegeta, Piccolo, Future Trunks, Krillin, Android 18, dan Majin Buu.

Meski memiliki mekanisme serupa, namun game ini akan menggunakan sistem permainan 4v4, bukan 5v5 seperti MOBA pada umumnya. 

Nantinya, setiap karakter di Dragon Ball Project: Multi akan memiliki perannya masing-masing, seperti menyerang (damage), menahan serangan (tank), dan mengganggu strategi musuh (technician).

Baca Juga: Sejarah MOBA, Genre yang Muncul dari Game Perang Robot

Kedepannya setiap role di Dragon Ball Project: Multi harus saling melengkapi kelemahan masing-masing untuk meraih kemenangan di dalam game.

Selain role, karakter dalam game ini juga dibekali dengan kemampuannya masing-masing, seperti Goku yang bisa menggunakan jurus penghabisan Kamehameha, Piccolo dengan special beam gun, Krillin dengan Destructo Disc, Zamasu dengan Planet Bomb, dll.

Meski belum dirilis, Bandai Namco sudah mengumumkan spesifikasi PC, iOS, dan Android dari game barunya ini. Ciri-ciri teknis dari game Dragon Ball Project: Multi dapat dikonsultasikan di link berikut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top