Terima Bintang Mahaputra Adipradana, Idham Azis: Untuk Motivasi Generasi Polri

JAKARTA, virprom.com – Mantan Kapolri (purn) Idham Azis mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menganugerahkan Penghargaan Mahaputra Adipradana Bintang di Istana Negara, Rabu (14/8/2024) kemarin.

Idham mendedikasikan penghargaan tersebut kepada Korps Bhayangkara dimana beliau mengabdi selama ini.

“Terima kasih banyak Presiden Jokowi atas penghargaan ini. Semoga menjadi motivasi bagi generasi kepolisian untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada negara dan bangsa,” kata Idham dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8). 2024).

Baca juga: Menpan-RB Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Pratama dari Presiden Jokowi

Idham juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto selaku Ketua Dewan Penghargaan Prestasi dan Kehormatan (GTK).

Terima kasih juga kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah mengusulkan penghargaan ini, ujarnya.

Presiden Jokowi menganugerahkan gelar doktor kehormatan (GTK) kepada 64 tokoh dari berbagai bidang kemarin Rabu (14 Agustus 2024) di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Salah satu tokoh yang menerima penghargaan ini adalah mantan Kajen (purnawirawan) Polri Idham Azis.

Ia menerima Penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana.

Baca Juga: Dapat Penghargaan dari Presiden dan Jaksa Agung: Prestasi yang Bangga

Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 103, 105, 106, 107 dan 108 TK/TH Tahun 2024 yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin.

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto, selaku Direktur Utama GTK, menyatakan angka tersebut akan menjadi syarat untuk menerima penghargaan dan tanda kehormatan sesuai ketentuan hukum.

Jasa dan penghargaan kehormatan ini diberikan kepada para menteri, wakil menteri, dan pejabat lainnya atas jasa-jasanya selama menjabat pada pemerintahan Presiden Joko Widodo pada Kabinet Kerja 2014-2019 dan Kabinet Tinggi Indonesia 2019-2024, kata Hadi. katakan di siaran. Pers Sekretariat Presiden, Senin (8 Desember 2024) lalu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top