Isi Pidato Lengkap Paus Fransiskus Saat Temui Umat Berkebutuhan Khusus di KWI

JAKARTA, virprom.com – Pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus, bertemu dengan masyarakat berkebutuhan khusus dan lansia pada Konferensi Waligereja (KWI) di Jakarta, Kamis (9 Mei 2024).

Dalam pidatonya, Paus Fransiskus mengingatkan bahwa Tuhan selalu mengasihi seluruh umat-Nya.

Untuk itu, Paus mengajak setiap orang untuk terus saling mencintai dan menjadi hadiah bagi sesama.

Baca juga: Temui Penyandang Disabilitas, Paus Fransiskus: Saling Membutuhkan Bukan Hal Buruk. Berikut isi pidato Paus Fransiskus di KWI selengkapnya:

Saya sangat senang berada di sini bersama Anda semua. Saya menyambut Anda semua, khususnya Presiden Konferensi Waligereja, dan saya berterima kasih atas ucapan baik Anda.

Saya juga berterima kasih kepada Mimi dan Andrew karena telah berbagi dengan kami.

Wajar jika para uskup Indonesia memutuskan untuk bergabung bersama semua orang dalam merayakan 100 tahun berdirinya Konferensi Waligereja. Ia memuji Ketua KWI tersebut dengan mengatakan: “Beliau mempunyai semangat dan semangat untuk melakukan hal seperti ini.”

Anda adalah bintang terang di langit nusantara ini, anggota paling berharga dari gereja ini, Anda adalah harta karunnya. Dalam kata-kata Deacon dan Martin dari St. Lawrence dari gereja mula-mula, izinkan saya memulai dengan mengatakan bahwa saya sepenuhnya setuju dengan apa yang dikatakan Mimi kepada kita: Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan unik untuk memperkaya keanekaragaman dunia kita.

Kemudian dia menunjukkannya kepada kami dengan berbicara secara indah tentang Yesus sebagai mercusuar harapan kami. Terima kasih, Mimi.

Pengalaman mengatasi kesulitan bersama, semua orang melakukan yang terbaik dan masing-masing dari kita saling membantu, memperkaya dan membantu kita menemukan setiap hari betapa pentingnya bagi kita untuk bekerja sama di dunia, di gereja, di keluarga kita, seperti yang diingatkan Andrew kita. Kami adalah.

Dan mari kita ucapkan selamat lagi, Andres yang berlaga di Paralimpiade kembali memberinya tepuk tangan. Selagi kita masih memuji, kita memuji diri kita sendiri, karena kita semua dipanggil bersama untuk menjadi juara cinta dalam Olimpiade akbar dunia ini.

Teman-teman, kita semua saling membutuhkan dan itu bukanlah hal yang buruk. Hal ini membantu kita untuk semakin memahami bahwa hal terpenting dalam hidup kita adalah cinta, dan untuk memahami betapa banyak orang baik di sekitar kita.

Hal ini juga mengingatkan kita akan kasih Tuhan kepada kita masing-masing, bahkan dengan keterbatasan dan kesulitan kita. Masing-masing dari kita unik di mata-Nya dan DIA tidak pernah melupakan kita.

Mari kita selalu mengingat hal ini agar harapan kita tetap hidup dan kemudian kita berusaha tanpa kenal lelah untuk menjadikan hidup kita sebagai hadiah bagi orang lain.

Terima kasih atas pertemuan ini dan atas semua hal baik yang telah dilakukan dan dilakukan bersama.

Saya memberkati Anda semua dan berdoa untuk Anda. Dan aku juga memintamu untuk tidak lupa mendoakanku. Terima kasih.

Baca juga: Saat Paus Fransiskus Ingatkan Kita untuk Mencintai Sesama dan Dicintai Orang Lain… Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top