Megawati Bakal Putuskan Nasib Ahok, Maju Pilkada Jakarta atau Daerah Lain

BOGOR, virprom.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri disebut-sebut akan menentukan nasib Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, apakah ia dicalonkan dalam pilkada di Jakarta atau daerah lain.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto usai ditanya soal nasib Ahok dan apakah ia akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau Pak Ahok diangkat menjadi caguba di DKI atau daerah lain, Bu Mega yang akan mengambil keputusan,” kata Hasto saat ditemui di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/07/2024).

Baca juga: Pengamat: Menarik sekali jika Anies dan Ahok memberontak di Pilkada Jakarta 2024.

Hasto menjelaskan, dirinya hanya bisa memastikan posisi Ahok saat ini adalah Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian.

Posisi tersebut salah satunya karena Ahok dibutuhkan untuk melatih personel yang akan menjadi calon kepala daerah.

“Ahok sekarang menjabat Ketua DPP Bidang Perekonomian, jadi dengan pengalamannya sebagai gubernur, wakil gubernur jelas diperlukan untuk mendidik kader partai,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hasto juga sempat ditanyai kemungkinan Ahok berhadapan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024.

Tanpa memberikan jawaban pasti, dia hanya menyebut ada beberapa momen antara PDI Perjuangan dan Anies yang saling bersaing atau berdialog.

“Iya Anies, kadang kita berdebat, kadang kita berdialog dengan Pak Anies, karena PDI Perjuangan bersatu,” kata Hasto.

Baca Juga: PDI-P Terlihat Dilema di Pilkada Jakarta, Klaim Anies atau Jokowi Race

FYI, PDI Perjuangan memang memasukkan nama Ahok sebagai salah satu calon kandidat Pilkada Jakarta 2024.

Tak hanya Ahok, nama Anies juga hadir di pasar Pilkada Jakarta yang diusung PDI-P.

Namun, sejauh ini belum ada keputusan dari partai banteng terkait Pilkada Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top