Final Bertabur Bintang Timnas Indonesia, Jabar Raih Emas Bola Putri PON 2024

virprom.com – Final Sepak Bola Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 menampilkan para pemain bintang timnas Indonesia.

Kedua tim di final adalah DKI Jakarta versus Jawa Barat pada Sabtu sore (14 September 2024) di Stadion Mini Pancing Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jabar menang 3-0 berkat dua gol Rosdilah dan Helsya Maeisyaroh.

Jabar mendominasi pertandingan sejak menit pertama.

Sementara itu, tim DKI Jakarta memberikan perlawanan gigih hingga akhirnya gagal mencetak gol dan hanya meraih medali perak.

Pertandingan tersebut menampilkan banyak pemain timnas Indonesia, termasuk pemain dari kelompok umur dan tim senior.

Baca juga: PON XXI Aceh-Sumut 2024: Sejarah Muswar 4 Medali Emas Beruntun, Hadiah Terakhir Sang Juara

Di DKI Jakarta ada nama yang cukup populer yakni kapten timnas Indonesia, Shafira Ika Putri. Selain itu, DKI Jakarta juga diperkuat Atin Rizky, Viny Silfianus, dan Sheva Imut.

Sementara itu, Jawa Barat juga menjadi rumah bagi para pemain bertabur bintang antara lain Tia Darti, Helsya Maeisyaroh, Reva Octaviani, dan Gea Yumanda. Sedangkan Hercia saat ini tercatat sebagai pemain klub FC Jepang Sakura Dragons.

“Iya alhamdulillah kita semua mempersiapkannya dengan baik. Bahkan kita juga mempersiapkannya jauh-jauh hari. Mungkin sebenarnya kita mempersiapkannya sekitar 1 tahun 8 bulan,” kata pelatih Jabar Fauzi.

BACA JUGA: Beli 5 Emas di PON 2024, Gladies Lariesa Garina Bersiap Go Internasional

Menurutnya, keberhasilan tersebut menjadi jawaban atas kegagalan PON XX Papua 2021. Saat itu, ia menjabat sebagai asisten pelatih.

Diakuinya, melalui pengalaman tersebut, ia belajar banyak dan mampu membentuk tim yang lebih solid di segala aspek.

“Hari ini saya ajari anak-anak, hari ini konser besar kalian. Jadi nikmati permainannya, tidak perlu beban, tidak ada rasa takut atau kesalahan,” ujarnya.

“Jadi nikmatilah permainannya, itulah yang saya sampaikan kepada anak-anak,” kata Fauci. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top