46 Peserta Raih Super Tiket Audisi PB Djarum, Karantina demi Impian

virprom.com – Audisi Publik PB Djarum 2024 telah usai dan digelar mulai Selasa (10/9/2024) hingga Sabtu (14/9/2024) di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. 

Sebanyak 46 pebulu tangkis muda berhasil meraih tiket super dan lolos audisi umum PB Djarum 2024.

Masing-masing 18 Penerima Super Ticket Seri dan 28 Penerima Super Ticket yang dipilih oleh Tim Talent Search.

Dalam karantina, para atlet akan menjalani karantina selama empat minggu sebagai finalis untuk memperebutkan Beasiswa Bulutangkis Djarum dari Dinas Olahraga Djarum Foundation dan bergabung dengan PB Djarum.

Baca Juga: Liliana-Tontovi di Sidang PB Jarum: Kalau Kalah Menangis, Itu…

Direktur Pelayanan Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Jopi Rosimin mengapresiasi semangat juang 1.966 peserta asal Sumatera hingga Papua yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya pada Ujian Umum PB Djarum 2024.

Ia berharap semangat pemenang Super Ticket tetap menyala selama masa karantina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengeluarkan keringatnya pada rangkaian Audisi Umum PB Djarum,” kata Yopi di GOR Djarum Jati, Kudus, Sabtu (14/09/2024).

“Bagi yang gagal mendapatkan tiket super jangan berkecil hati, tahun depan masih ada peluang, teruslah berlatih untuk memperbesar peluang,” ujarnya.

“Bagi yang menjalani karantina, jaga kualitas dan pola pikirnya,” kata Yoppi. 

Baca Juga: Susie Susanti Tekankan Pentingnya Semangat Juang dalam Sidang PB Djarum

Ketua Kelompok Pencarian Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto mengatakan, pemenang Super Ticket pada kategori putra merupakan semifinalis, sedangkan pada kategori putri merupakan finalis turnamen, baik U-11, KU11, dan KU11. KU12.

Selain itu, pemenang Superticket yang dipilih oleh tim pencari bakat adalah peserta yang tidak berhasil menjadi juara namun memiliki peluang sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh PB Djarum.

“Kami bersyukur peningkatan jumlah peserta pada tahun ini juga diimbangi dengan kualitas yang cukup merata di berbagai sektor, bahkan yang berasal dari luar Pulau Jawa,” kata Sigit.

“Kami berharap para pemenang Super Ticket adalah mereka yang mempunyai talenta dan semangat juang super, sehingga kita bisa mengasah bakat, keterampilan, dan mentalnya semaksimal mungkin untuk ikut menjadi atlet binaan PB Djarum,” kata Sigit. 

Salah satu peraih tiket super jalur turnamen adalah Vanezja Arta Nafasta (KU11 putri).

Prestasi tersebut diraih atlet asal Yogyakarta tersebut usai meraih kemenangan pada rubber match melawan Sjaja Bela Zerlinda Jagadita dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-17.

Pada tahun 2023, Vanezia juga sempat menjalani karantina setelah mendapat tiket super dari tim pencari bakat, namun tidak bisa mendapatkan beasiswa bulu tangkis Jarum.

Setelah kembali mendapat kesempatan berharga di tahun ini, ia berjanji akan lebih serius mengejar cita-citanya menjadi atlet PB Jarum.

Baca Juga: Audisi Djarum: Lampung Ke Samarinda, Siap Melaju Jauh Demi Impianmu

“Tahun ini lawan lebih gigih dibandingkan tahun lalu. Saya bersyukur berhasil meraih kemenangan dan kembali mendapatkan tiket super,” kata Sjadza Bela.

“Saya baru lolos tahap audisi umum PB Djarum tahun 2023 karena dari segi fisik masih ada kekurangan. Namun, saya telah melakukan latihan fisik seperti lari, jogging dan banyak lagi. Saya berharap dengan persiapan yang lebih matang, saya bisa masuk PB Djarum tahun ini karena saya sangat ingin sekali,” kata peserta yang mengagumi Suzy Susanti itu. 

Sementara itu, Geraldy Manangel yang mendapat tiket bagus dari kelompok pencari bakat putra U-11 mengaku sangat senang.

Meski kalah di pentas kompetisi, Sabtu (14/09/2024) dari Muhammad Abijar Algifari, atlet asal Manado, Sulawesi Utara ini berhasil mencuri perhatian pencari bakat dan tetap melanjutkan langkahnya menuju karantina.

Baca Juga: Menilik Asrama Bulu Tangkis PB Djarum, Kawah Benih Sedang Disiapkan Kedepannya

“Saya baru pertama kali mengikuti audisi umum PB Djarum. Saya tidak menyangka karena saya mendapat tiket super dari grup pencari bakat dan bisa lolos karantina. Sebenarnya, saya kalah dalam ronde tersebut. dari 16 di turnamen,” kata Geraldi.

“Saya akan berusaha keras agar bisa diterima menjadi atlet PB Djarum dan mulai mengejar cita-cita saya menjadi pemain dunia,” ujarnya.

Setiap peserta Audisi Umum PB Djarum 2024 yang mengikuti PB Djarum tidak dipungut biaya sepeserpun selama masa pelatihan.

PB Djarum memfasilitasi segala kebutuhan atlet mulai dari asrama, standar gizi atlet, perlengkapan hingga perlengkapan bertanding. Para atlet mempunyai kesempatan untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis di dalam dan luar negeri.

Berikut daftar pemenang Super Ticket beserta kotanya:

Tiket pulang pergi super:

Putri U-11

1. Claresta Salvatul Aisi – Rembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top