Hal Luar Biasa di Balik Kekalahan Timnas U16 Indonesia di Semifinal Piala AFF U16

virprom.com – Pelatih Nova Arianto memuji mental para pemain tim Indonesia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U16 atau ASEAN U16 Boys Championship 2024 di Solo, Jawa Tengah, Senin.

“Bahkan jika kami bermain dengan sepuluh orang, kami tidak akan mampu menandingi Australia. Mental pemainnya luar biasa,” kata Nova usai laga semifinal Indonesia melawan Australia, dilansir Antara, Selasa (2 Juli 2024). .

Di babak semifinal, Indonesia kalah dari Australia 3-5.

Diakuinya, permainan Indonesia sedikit berubah sejak wasit memberikan kartu merah kepada salah satu pemain Indonesia, Raihan Apriansyah Sudrajat, pada menit ketiga puluh.

“Menurut tes, kartu merah diketahui dengan sangat cepat pada menit ketiga puluh, yang membuat perbedaan kecil,” ujarnya.

Baca juga: Kevin De Bruyne Jawab Idiot Saat Ditanya Soal Generasi Emas Belgia

Ia mengatakan, situasi tersebut berdampak pada para pemain Timnas U-16 Indonesia yang kesulitan mengatasi stres pemain.

“Ya, saya ingin mengatakan bahwa semangat juang pemain saya tidak terlalu umum. “Ini menjadi pelajaran penting bagi para pemain kami karena kami sering melakukan kesalahan bertahan yang berakhir dengan kartu merah dan hilangnya gol,” ujarnya. katanya.

Ia mengatakan, kompetisi AFF kali ini merupakan pertandingan persiapan bagi pemain U-16 (U16) untuk menghadapi kualifikasi AFC dan merupakan pertandingan yang bagus bagi para pemain.

“Ini menjadi pembelajaran yang baik bagi mereka, membantu mereka menjadi lebih baik dan maju ke depan,” ujarnya.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia akan menghadapi tim U-16 Vietnam untuk memperebutkan peringkat ketiga Kejuaraan U-16 Putra ASEAN 2024 pada Rabu (7 Juli) di Stadion Manahan Solo. Dengarkan berita terpenting dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top