Tantangan Desain Sedan di Tengah Gempuran SUV

SHANGHAI, virprom.com – Dalam beberapa tahun terakhir, tren mobil global beralih dari sedan ke SUV. Pergeseran ini membuat para pembuat mobil berpikir dua kali untuk terus menawarkan sedan untuk mempertahankan permintaan mereka.

Javier Garcia-Galardo, direktur Zeekr Art Design, yang menjalankan kantor desain Shanghai, mengatakan tantangan terbesar dalam desain sedan saat ini adalah ekspektasi konsumen terhadap teknologi.

Baca juga: Tesla memperkenalkan pengisian daya mobil listrik nirkabel

“Saya kira hal terbesar di pasar adalah ekspektasi konsumen yang menginginkan tingkat teknologi yang semakin hari semakin meningkat kualitasnya, namun harganya juga tinggi,” kata Javier yang ditemui baru-baru ini di Shanghai, China.

“Jadi bagaimana kita menjaga keseimbangan antara harga dan desain yang kita dapatkan, produk akhirnya berhasil atau gagal,” ujarnya.

Sebut saja Zeekr 007 yang bermain di sedan segmen C atau sekelas Corolla Altis dan Honda Civic, dimana persaingan di segmen ini sangat ketat di pasar domestik China.

Baca juga: Tips Shell Indonesia Cegah Penyebaran Oli Palsu

Oleh karena itu, tim Zeekr harus lebih kreatif dalam mendesain. Selain itu, desain mobil listrik atau mobil listrik berbeda dengan mobil berbahan bakar minyak atau mobil ICE.

Misalnya mobil berbahan bakar bensin membutuhkan lampu dan grill. Namun pada mobil listrik, panggangan tidak diperlukan

“Ia memiliki semua teknologi dan material terbaik di dunia, namun keseimbangan ini juga menjadikannya harga yang bagus bagi konsumen dan teknologi terintegrasi bagi kita saat ini,” kata Javier. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top