2 Cara Mengatasi Google Drive Penuh padahal File Sudah Dihapus dan Penyebabnya

virprom.com: Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa panduan untuk mengelola ruang penyimpanan di Google Drive. Salah satu panduannya adalah cara mengatasi penghapusan Google Drive tetapi jika sudah penuh.

Jika Google Drive penuh meski kosong, cara ini bisa membantu Anda mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan. Pengguna sering kali menghapus beberapa atau seluruh file dari Google Drive untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Penyimpanan Google Drive Penuh dengan Cepat, Hanya dalam Satu Langkah

Namun, ada satu syarat saat Anda mengosongkan memori Google Drive: ruang penyimpanan akan tetap penuh. Jika Anda menghapus file yang ada di Google Drive, maka ruang penyimpanannya akan lebih besar bahkan leluasa.

Kondisi Google Drive yang terhapus atau kosong namun penuh akan membuat pengguna bingung. Oleh karena itu, penting bagi pengguna untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika Google Drive penuh bahkan setelah dihapus.

Bagaimana Anda bekerja ketika Google Drive kosong tapi penuh? Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengatasi Google Drive terhapus tapi lengkap. Karena Google Drive penuh padahal kosong

Sebelum mengetahui caranya, penting untuk memahami mengapa pengguna merasa Google Drive penuh meskipun kosong. Dengan mengetahui penyebabnya, pengguna akan memahami solusi yang diperlukan.

Lalu mengapa penyimpanan Google Drive tetap penuh padahal kosong? Meskipun Google Drive dihapus, masalah keseluruhan mungkin terjadi karena ada file atau data lain yang tersimpan di ruang penyimpanan yang belum dihapus.

File yang disimpan mencakup file di folder Sampah Google Drive. Setelah menghapus file di Google Drive, tidak langsung hilang melainkan disimpan terlebih dahulu di folder Sampah.

File baru akan otomatis terhapus secara permanen setelah 30 hari berada di folder Sampah. Kecuali Anda menghapusnya secara permanen, file di folder Sampah Google Drive akan disimpan dan akhirnya menghabiskan ruang penyimpanan.

Selain banyaknya file di folder Trash, masalah Google Drive penuh meski kosong disebabkan banyaknya email dan foto dari Google Photos yang menumpuk di Gmail. Lalu apa hubungannya Google Drive dengan Gmail dan Google Foto?

FYI, penyimpanan Google Drive sebenarnya terintegrasi dengan Google Storage atau Google One.

Google menawarkan ruang penyimpanan cloud gratis sebesar 15 GB untuk setiap akun. Ruang penyimpanan ini digunakan secara bersamaan oleh beberapa layanan Google, seperti Google Drive, Gmail, dan Google Foto.

Baca Juga: Cara Cek Penyimpanan Google Digunakan Untuk Apa, Yang Penting Tidak Cepat Penuh

Oleh karena itu, banyaknya data yang disimpan pada suatu layanan akan mempengaruhi kapasitas penyimpanan data pada layanan lainnya. Jika data menumpuk di Gmail dan Google Foto, meskipun file di dalamnya dihapus, Google Drive akan tetap terisi.

Inilah alasan mengapa Google Drive tetap penuh bahkan setelah dihapus. Oleh karena itu, pengguna dapat dengan mudah memperbaikinya. Baca penjelasan dibawah ini mengenai cara mengatasi Google Drive kosong tapi penuh. Cara memperbaiki Google Drive terhapus tapi penuh

Cara mengatasi Google Drive penuh meski sudah dihapus sangatlah mudah. Setidaknya ada dua langkah yang bisa dilakukan pengguna untuk mengatasi Google Drive yang penuh, meski kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top