Apple Watch Series 10 Ternyata Pakai Sensor Lawas

virprom.com – Apple Watch Series 10 resmi menjadi jam tangan pintar terbaru Apple saat ini, setelah diluncurkan kemarin di acara Apple AS, Senin (09/09/2024).

Apple sesumbar menyebut jam tangan pintar ini paling tipis dan memiliki layar paling besar dibandingkan seri jam tangan sebelumnya.

Namun, meski dengan desain yang diperbarui, sensor elektrokardiogram dan pemantauan jantung yang melengkapi Watch Series 10 akhirnya menjadi sensor lama, seperti yang digunakan di Watch Series 9.

Raksasa teknologi tersebut tidak memberikan informasi detail mengenai sensor ini saat acara peluncuran Watch Series 10.

Baca juga: Resmi Apple Watch Series 10, Layar Lebih Besar dan Cerah

Namun laman Watch Series 10 di situs Apple menegaskan bahwa sensor pada jam tangan pintar ini merupakan sensor lama yang digunakan pada generasi sebelumnya. Lebih detailnya, Apple menyebutnya sebagai sensor generasi ketiga.

Jika dibandingkan spesifikasinya, fitur pendukung kesehatan yang ditawarkan Watch Series 10 juga mirip dengan Watch Series 9, seperti dirangkum KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (11/9/1014).

Bedanya, hadirnya sensor pengukur suhu hingga kedalaman air untuk menunjang aktivitas pengguna di dalam air.

Apple mengklaim sensornya bisa mengukur hingga 6 meter di bawah permukaan air, misalnya saat pengguna menyelam dangkal, snorkeling, atau berenang di danau atau laut.

Seperti pendahulunya, Watch Series 10 juga dilengkapi fitur deteksi sleep apnea yang akan memberikan laporan pagi hari mengenai gangguan pernapasan saat pengguna tidur.

Setiap 30 hari, jam tangan akan menganalisis semua data yang dikumpulkan dan memperingatkan jika pengguna berisiko terkena sleep apnea.

Baca juga: Apple Watch Series 9 Terjual Lebih Baik Dibandingkan Versi SE dan Ultra

Namun fungsi tersebut belum bisa diuji karena masih menunggu persetujuan dari otoritas terkait, salah satunya Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Apple berharap mendapatkan izin dari FDA dan lembaga lain di lebih dari 150 negara di seluruh dunia bulan ini.

Jam tangan pintar ini juga mendukung fitur pelacakan olahraga mulai dari lari, berenang, bersepeda, yoga, pilates, HIIT, golf, dan lainnya. Gunakan chip Apple S10

Yang baru dari Watch Series 10, selain desainnya, adalah chip Apple S10 untuk menjalankan tugas, termasuk fungsi AI. Misalnya saja speaker baru yang memungkinkan Anda mendengarkan musik, podcast, atau menjawab panggilan langsung di jam tangan pintar, tanpa memerlukan headphone.

Chipset ini juga menggunakan kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas panggilan pengguna.

Fitur lain yang dibawa Apple Watch Series 10 antara lain watchOS 11, Emergency SOS, deteksi kecelakaan, WiFi 4, Bluetooth 5.2, Apple Pay, 4G/LTE.

Baca juga: Manusia Tetap Aman Usai Minta Bantuan Lewat Apple Watch

Harga Apple Watch Series 10 sama dengan generasi sebelumnya. Harga Apple Watch Series 10 Aluminium mulai dari 400 dollar AS (sekitar Rp 6,1 jutaan). Sedangkan versi Titanium dibanderol dengan harga $700 (sekitar Rp 10,8 juta).

Tersedia dua ukuran yaitu 42mm dan 46mm. Versi casing aluminium dari Watch Series 2 hadir dalam warna rose gold, silver, dan jet black. Sedangkan versi titanium ini akan tersedia dalam tiga warna: Natural, Gold, dan Slate Grey.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top