Bedah Jantung Mekanis Mitsubishi Triton Terbaru

Jakarta, virprom.com – Mitsubishi Triton hadir dengan wajah baru dan perubahan berbagai spesifikasi. Mesin baru menjadi sumber tenaga paling menarik untuk mobil ini. Saat ini Triton menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan single cab dan double cab di Indonesia.

Peraturan ini terjadi karena Triton sangat disukai para pedagang. Sejak awal kemunculannya, Triton telah membuktikan mampu menjadi kendaraan kerja yang dinamis.

Triton merupakan andalan bisnis pertambangan, hortikultura, minyak dan gas. Perubahan baru pada New Triton memastikan ketangguhan yang sama tetap dipertahankan untuk pertama kalinya dalam berbagai pengujian di Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Black Edition Diluncurkan, Tampil Lebih Sporty

Product Strategy Manager PT MMKSI Guntur Harling mengatakan Triton telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002 dengan sambutan yang baik dari pelanggan.

“Berkiprah di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, Triton telah terjual lebih dari 147.000 unit, produknya diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan dan industri lainnya,” kata Guntur dalam keterangan resmi, Kamis di Oil dan ladang gas.” (18/7/2024).

Selama kurun waktu 22 tahun, Triton telah mendukung kesuksesan komersial di Indonesia dengan 3 pilar utama di bidang yang disebutkan sebelumnya, yaitu ketahanan, kemampuan off-road, dan Ralliart.

Baca Juga: Mitsubishi All New Triton Diuji di Area Tambang

“Selain konsep produk, tenaga yang berani dan selalu dapat diandalkan, produk ini memiliki 4 keunggulan yaitu performa mesin, ketahanan, kemampuan offroad dan kenyamanan,” kata Guntur.

Sebelum diperkenalkan di Indonesia, mobil ini terlebih dahulu diuji pada April 2024 dalam format ekstrim Indonesia.

New Triton merupakan produk ikonik Mitsubishi Motors, dengan reputasi keandalan yang telah terbukti secara global selama lebih dari 45 tahun. Mengusung tagline “Turn on the Beast Mode”, kendaraan tersebut mendukung berbagai aktivitas bisnis dan usaha konsumen.

Baca Juga: Ikuti Tren, All New Triton Milik Mitsubishi Kini Makin Berotot

Mobil ini mengadopsi konsep “Power for Adventure and Always Handal” dengan desain yang kokoh layaknya Mitsubishi Motors. Desain eksteriornya menampilkan konsep perisai dinamis dan lampu depan berbentuk T yang khas, serta bodi yang lebih besar dan kokoh untuk stabilitas dan kekuatan. Desain interiornya modern dengan kontras tinggi dan fungsionalitas tinggi.

Triton baru memiliki teknologi mesin yang berbeda dibandingkan varian sebelumnya, kata Rifat Sungkar, brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

“Sebelumnya mesin 4D15 untuk HDX adalah 4N15 final. Mesin produksi pertama, 4D56, sudah ada selama 35 tahun. Kini mesin baru menghasilkan torsi puncak mulai 1.000 rpm,” kata Rifat dalam keterangan resmi, Kamis. (18/7/2024).

Baca Juga: Spesifikasi dan Daftar Harga Mitsubishi All New Triton Ultimate

Artinya, menurut Rifaat, mobil ini bertenaga sejak awal hingga mencapai torsi puncaknya.

“Siap ke idling, dulu gigi terakhir 4,0 sekarang 4,6, kalau paham gigi mobil jauh banget dari kuda,” kata Rifaat. Misalnya mobil yang torsinya besar tapi hanya sampai gigi tiga.”

Jadi, menurut Rifat, kombinasi torsi dan gigi akhir pada New Triton sangat cocok untuk pekerjaan itu.

Model ini dibekali mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi keluaran berbeda yang menghasilkan tenaga maksimal 184 PS atau 181,5 Tk dan torsi 430 Nm. Perbaikan pada sasis dan rangka tangga meningkatkan kekakuan lentur sebesar 60 persen dan kekakuan torsi sebesar 40 persen.

Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024

Triton baru dilengkapi sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatannya meliputi ABS, EBD, AHB, FCM, BSW serta LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC dan 7 airbag. Fitur kenyamanannya mencakup pengatur suhu zona ganda, pengisian daya nirkabel, layar multi-informasi LCD berwarna 7 inci, dan banyak lagi.

Mobil ini tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4×2 M/T, Single Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin GLS 4×4 M/T, Double Cabin 4×4 M/T Exceed. Kabin Ganda Ultimate 4×4 A/T. Pilihan warnanya antara lain White Diamond, Graphite Grey Metallic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic dan masih banyak lagi. Dengarkan pilihan berita terkini dan headline kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top