Arab Vs Indonesia, Angka 10 di Balik Penyelamatan Gemilang Maarten Paes

virprom.com – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1:1 pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga Indonesia vs Arab dimainkan di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah pada Kamis (9 Mei 2024) atau Jumat pagi (WIB). 

Pada menit ke-79, Martin Paes yang menjalani debutnya di timnas Indonesia berhasil menggagalkan tendangan penalti kapten timnas Arab Saudi, Selem Al-Dawsari.

Momen penentu di laga tersebut yang menjaga harapan Indonesia untuk mengamankan poin tetap hidup.

Menurut Transfermarkt, Paes menyelamatkan 10 penalti dari 33 peluang. 

Kiper berusia 26 tahun itu paling sering menyelamatkan enam penalti di Liga AS. 

Jika tidak, Paes mencetak 23 gol dari titik penalti. 

Baca Juga: Beberapa Argumen Roberto Mancini Soal Hasil Seri Melawan Timnas Indonesia

Indonesia membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Namun Arab Saudi tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan berkat sepakan Musab Aljuwair pada menit ke-45+3 yang berujung pada hasil imbang di babak pertama.

Di babak kedua, meski Arab Saudi mendominasi penguasaan bola, pertahanan Garuda Paes mampu menahan serangan-serangan berbahaya, termasuk dua penyelamatan penting lainnya yang dilakukan Paes di penghujung pertandingan.

Hasil tersebut membuat Indonesia mendapatkan poin berharga di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan tim yang kerap tampil di pentas Piala Dunia.

Hal ini menunjukkan bahwa timnas Indonesia mempunyai kemampuan bersaing dengan tim-tim kuat, apalagi dengan strategi menyerang yang diterapkan pada laga kali ini.

Indonesia akan menjamu Australia pada laga berikutnya. Laga Indonesia kontra Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (9/10/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top