Ronaldo “Serang” Erik ten Hag

virprom.com – Cristiano Ronaldo mengkritik Manajer Manchester United, Erik ten Hag. Ronaldo pun menyebut Setan Merah harus membangun segalanya agar bisa bersaing di berbagai kompetisi bergengsi.

Pelatih asal Belanda itu mendapat tekanan karena Man United finis di peringkat 8 musim lalu. Posisi tersebut merupakan peringkat terendah sepanjang sejarah Man United.

Musim ini, Man United juga sedang tidak stabil. Bruno Fernandes dan kawan-kawan meraih dua kemenangan di 3 laga pertama.

Baca Juga: Viral Video Atlet Bola Voli di PON XXI 2024, Plt Jenderal dan Menpora Buka Suara

Bahkan, Ten Hag mendapat dukungan penuh dari pihak klub dengan mendatangkan pemain baru seperti Matthijs de Light, Joshua Zirkzee, Noussair Mazraoui, dan Manuel Ugarte.

Dalam podcast bersama Rio Ferdinand, Ronaldo mempertanyakan mentalitas Ten Hag.

“Pelatih mengatakan mereka tidak bisa bersaing untuk memenangkan Liga Premier dan Liga Champions,” kata Ronaldo.

Ronaldo menyayangkan pernyataan Ten Hag. Sebagai tim hebat, Man United sudah sepatutnya berusaha sekuat tenaga di kompetisi bergengsi.

“Mungkin kami tidak punya kemampuan itu, tapi saya tidak bisa bilang begitu. Kami akan mencoba. Anda harus mencoba,” ujarnya.

“Saya mencintai klub ini. Saya bukan orang yang melupakan masa lalu,” katanya.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, Man United belum pernah menjuarai Liga Inggris.

Sir Jim Ratcliffe selaku pemilik baru berusaha mengembalikan kejayaan Setan Merah setelah ia membeli 25 persen saham klub dan mengambil alih operasional.

Menurut Ronaldo, Man United memang perlu membangun kembali segalanya.

“Klub memerlukan waktu untuk pulih karena mereka masih salah satu klub terbaik di dunia. Namun, mereka harus berubah. Mereka memahami bahwa ini adalah salah satu cara,” jelas Ronaldo.

“Mereka mulai berubah mulai dari struktur, infrastruktur, dan semuanya. Pemilik klub berinvestasi di tempat latihan. Jadi saya senang karena ada beberapa hal yang berubah,” kata Ronaldo.

“Saya yakin masa depan klub akan cerah. Saya yakin. Namun, mereka tidak bisa hanya mengandalkan pemain bertalenta. Mereka harus membangun kembali dari bawah. Jika tidak, mereka akan kesulitan bersaing. Katanya.

Ronaldo menjadi salah satu bintang Man United setelah dua kali membela Man United pada 2003-2009 dan 2021-2022. Pada periode pertama, Ronaldo berhasil meraih tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Setelah itu, Ronaldo berkarier di Real Madrid dan Juventus. Setelah meninggalkan Juventus pada Agustus 2021, Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Bintang Portugal itu mencetak total 145 gol dalam 346 penampilan bersama Setan Merah. Ronaldo memutuskan pindah ke Al-Nasr pada Desember 2022. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top