Teddy Tjahjono Optimistis Sepak Bola Putri Akan Bangkit

virprom.com – MilkLife Football Challenge – Surabaya 2 Seri 2024 Laga final yang tersaji di Stadion Brawijaya Surabaya, Minggu (9/10) berlangsung kompetitif dengan iklim olahraga yang tinggi.

Tim KU 12 SDN Ketabang 1 A mengalahkan tim SDN Kalirungkut I-264 B untuk menjadi juara. Sedangkan KU mengalahkan Sektor 10, SDN Pacarkeling V-186 A, SDN Ketabang 1 A dan mengalahkan SDN Manukan Kulu.

Pada laga final KU 12, SDN Ketabang 1 A dan SDN Kalirungkut I-264 B saling berhadapan sejak wasit Firman Ramadani meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Upaya SDN Ketabang IA berakhir pada menit kedua melalui gol Maulidia Bonita Saputri yang mencegat bola di tengah kebingungan lini tengah.

Tak lama kemudian, rekan setimnya Rachel Mariza Azara berhasil membuat skor menjadi 2:0. Kemudian pada menit ke-7, Bonita kembali melepaskan tembakan jarak jauh yang menembus pertahanan lawan dan menjebol gawang hingga membuat kedudukan menjadi 3-0 dalam waktu singkat.

Ingin mengejar ketertinggalan, SDN Kalirungkut I-264 B akhirnya berhasil memasuki gerbang yang dijaga Kenzi Bramanti Dirgantara. Namun tim SDN Ketabang 1 A mampu membalas cepat dari Rachel yang memanfaatkan lemparan dalam. Skor tetap 4-1 hingga turun minum.

Selepas turun minum, SDN Ketabang 1 A kembali menggunakan rencana serangan terbuka. Kerja sama tim dan pertahanan yang baik membuat lawan tidak bisa mencetak gol.

Faktanya, Bonita mencetak dua gol lagi dari penalti yang diberikan wasit setelah lawannya melakukan pelanggaran. Gol indah Bonita membuat timnya menjadi juara dalam pertandingan yang sangat ketat.

“Saya sangat senang rekan satu tim saya bekerja sama, saling memberi bola dan saling mengawasi. “Meski sempat gugup sebelum pertandingan, saya berdoa kepada teman-teman dan meyakinkan mereka bahwa saya akan melewati pertandingan dan menang,” kata Bonita yang merupakan top skorer KU12 dengan 28 gol.

Sementara itu, pada babak terakhir KU 10, SDN Pacarkeling V-186A langsung melancarkan serangan agresif yang menyasar lini pertahanan SDN Manukan Kulon. Di partai final, perolehan poin tak bertahan lama ketika kiper SDN Pacarkeling V-186A Losita Warangani Olah Nismara melepaskan tembakan indah dari tengah lapangan yang langsung mengarah ke gawang lawan.

Keunggulan tersebut mendorong Locita dkk untuk menambah poin melalui serangan diving yang melewati garis pertahanan lawan.

SDN Pacarkeling V-186A pun menambah keunggulan lewat tendangan bebas yang diberikan wasit Syarif Hidayatullah usai terjadi serangan handball di luar kotak penalti. Lokita, sebagai penghukum, melakukannya dengan baik dengan gol indah kaki kanannya. Skor tetap bertahan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kiper SDN Manukan Kulon Bilkis Khairunnisa Salsabila melompat-lompat mengejar bola yang dilempar pemain depan SDN Pakarkeling V-186A.

Sayangnya, peluang mencetak gol kedua tim belum mencapai puncaknya hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Tangis haru pun terpancar dari para pemain SDN Pacarkeling V-186A yang berhasil mencapai tujuan “balas dendam” menjadi juara MilkLife KU10 Football Challenge – Surabaya Seri 2 2024. Sebelumnya, di seri pertama, Locita dkk. menghentikan mereka di semifinal. Tak hanya itu, Lokita juga berhasil mempertahankan gelar top skorer KU10 dengan total 37 gol.

“Saya sangat senang kami bisa menjuarai MilkLife Football Challenge – Seri 2 Surabaya 2022. Selama pertandingan, saya ragu dan takut dengan permainan tersebut, tetapi saya berdoa sambil menendang. Alhamdulillah kami memenangkan kejuaraan. “Saya berharap teman-teman terus berlatih agar bisa menjadi juara di seri 3,” kata Losita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top