Oppo Pamer Konsep Ponsel Layar Lipat Tiga

virprom.com – Pemasok smartphone Oppo memamerkan konsep tiga ponsel lipat.

Rendering tiga dimensi (3D) ponsel lipat tiga besutan Oppo ini telah dibagikan oleh product manager seri Oppo Find, Zhou Yibao di forum Weibo. Oppo Find sendiri merupakan nama yang diberikan untuk smartphone lipat yang diproduksi oleh perusahaan tersebut

Berdasarkan trailernya, handset yang tidak disebutkan namanya tersebut memiliki layar lebar yang terlihat seperti memadukan layar tiga smartphone.

Baca selengkapnya: Ponsel lipat tiga lipat asli Huawei dipotret dengan kamera

Sekilas Ketiga ponsel ini bentuknya mirip tablet Bedanya, ponsel ini bisa dilipat menggunakan mekanisme pelipatan buku sehingga terlipat ke dalam seperti Oppo Find N3 dan tidak terlipat ke bawah (clamshell style) seperti Oppo Find N3 Flip.

Pengguna akan melihat dua engsel berpusat di bagian atas dan bawah dari tiga layar handset. Tentu saja engsel ini berguna untuk melipat dan melebarkan layar perangkat.

Layar ini tampak memiliki bezel (bezel) yang sangat tipis, sehingga memperluas porsi layar ponsel yang dapat disentuh.

Dasbor menampilkan widget cuaca dan jam. Diikuti dengan deretan ikon aplikasi yang terpasang di ponsel. Layar kedua dan ketiga mampu menampung 30 aplikasi.

Baca selengkapnya: TCL menampilkan ponsel lipat tiga dengan layar yang dapat digulung

Pengguna juga dapat melihat menu jam di pojok kiri atas layar. Ini termasuk informasi tentang baterai, koneksi Wi-Fi, dll. di sudut kiri atas layar. Taskbar bagian bawah berisi aplikasi favorit pengguna. Tampaknya panjang dan dapat menampung 15 aplikasi.

Hal ini dimungkinkan berkat antarmuka ColorOS (UI) Oppo yang dimodifikasi. Namun, Yibao tidak banyak bicara mengenai sistem operasi dan antarmuka yang akan digunakan ketiga handset tersebut.

Namun dari segi layar, sepertinya panel ini tidak menyertakan modul kamera selfie.

Smartphone Oppo ini memiliki bagian belakang berbahan kulit sintetis. Bagian belakangnya dibalut warna abu-abu dan pengguna bisa melihat tampilan engsel berwarna perak.

Selain tampilannya, Yibao belum merinci spesifikasi ponsel lipat tiga ini.

Perlu diketahui, smartphone ini masih berupa konsep dan bukan merupakan produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Oppo menarik diri dari pengembangan ponsel lipat. Pangsa pasar perangkat lipat diyakini semakin menurun. Namun, Oppo membantah rumor tersebut dan menegaskan pihaknya berencana terus mengembangkan perangkat lipat baru. Ponsel lipat tiga dari Huawei dan Tecno

Huawei dikabarkan sedang menyiapkan tiga ponsel lipat. Meski belum diumumkan secara resmi Namun tampilan smartphone lipat ini tertangkap kamera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top