Indonesia Vs Australia: Paes Siap Hadapi Socceroos yang Sangat Lapar

virprom.com – Penjaga gawang timnas Indonesia, Marten Paes, mengatakan Australia akan datang ke GBK dengan sangat lapar.

Maarten Paes saat ini tengah bersiap menghadapi laga Grup C antara Timnas Indonesia melawan Australia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Laga Timnas Indonesia melawan Australia akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Australia akan bertandang ke Indonesia setelah kekalahan memilukan di kandang Bahrain pada pertandingan pembuka Grup C.

Baca juga: Indonesia Vs Australia: Upaya Maksimal di Dalam Negeri, STY Bicara dengan Huebner

Saat itu, tim berjuluk The Socceroos kalah 0-1 melalui gol bunuh diri bek Harry Souther pada menit ke-89.

Di sisi lain, Timnas Indonesia semakin percaya diri setelah bermain imbang 1-1 di kandang Arab Saudi.

“Menurut saya ini negara yang kuat,” kata Maarten Paes tentang Australia saat ditemui wartawan di Stadion Madia, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

“Kami bermain melawan mereka di Piala Asia pada bulan Januari. Kami tahu kami akan menghadapi mereka, tim yang fisiknya kuat,” kata Paes sebelum menjalani sesi latihan bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Indonesia Vs Australia: Socceroos Ingin Belajar Cepat, Laga Besar Bagi GBK

Disebutkan Paes, Timnas Indonesia bertemu Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar awal tahun 2024 di Qatar.

Indonesia kemudian harus menerima keunggulan Australia dengan skor 0-4.

Menurut Paes, daya ledak Australia masih patut diwaspadai, apalagi setelah kalah dari Bahrain pada laga pertama Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami harus siap karena mereka akan sangat lapar setelah kalah. Fisik mereka harus kami tandingi,” kata kiper FC Dallas itu.

Paes kemudian menyoroti beberapa pemain Australia yang bisa menjadi ancaman.

Ia mengatakan Socceroos kekurangan talenta meski Kusini Yengi tidak bisa bermain untuk GBK karena mendapat kartu merah dalam dua pertandingan melawan Bahrain.

“Ada banyak pemain bagus. Striker mereka (Kusini Yengi) terkena skorsing.”

“Tetapi mereka punya (Martin) Boyle yang menurut saya pemainnya sangat bagus. (Charlie) Goodwin adalah pemain sayap yang bagus dengan umpan silang yang bersih. Kami siap dan menunggu,” kata Paes kepada saluran berita favorit di ponsel Anda, Kompas. com Akses Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top