17 Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold dan Flip 6, iPhone 16 Enggak Punya

virprom.com – Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 bisa dikatakan menjadi smartphone Samsung terbaru dan tercanggih di pasaran, apalagi jika dilihat dari fitur kecerdasan buatan (AI).

Pasalnya, Samsung Z Flip 6 dan Z Fold 6 kini dibekali setidaknya 17 fitur Galaxy AI yang canggih dan cerdas.

Beberapa fitur unggulannya adalah Portrait Studio, Sketch to Image, Composer, Dual Screen Interpreter, Circle untuk mencari soal matematika dan fisika, terjemahan PDF overlay, dan Auto Zoom. Fitur-fitur ini membantu pengguna dalam komunikasi, produktivitas, dan kreativitas.

Fitur AI Galaxy 17 baru pada Samsung Z Fold-Flip 6 ini sudah siap digunakan dan gratis. Artinya, dukungan Galaxy AI sudah terpasang langsung di perangkat, sehingga pengguna tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Baca selengkapnya: Apple Intelligence diperkenalkan pada bulan Oktober di iOS 18.1, tetapi tidak dalam bahasa Indonesia

Tak hanya beragam, Samsung Galaxy AI kini mendukung hingga 16 bahasa, antara lain Indonesia, Inggris, Korea, Vietnam, China, Jerman, Italia, Jepang, dan Spanyol.

Sebagai perbandingan, pesaing terdekat Samsung, Apple, baru-baru ini memperkenalkan rangkaian AI yang disebut Apple Intelligence, dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Fitur AI baru mencakup alat tulis (menulis ulang email, pesan teks, dll.), alat foto termasuk Clean untuk menghapus bagian foto yang tidak diinginkan. Ada juga fitur rekaman suara, transkrip dan ringkasan, ringkasan pemberitahuan, pesan email penting, dan ringkasan email.

Kemudian, asisten virtual Siri telah didesain ulang dengan kekuatan kognitif yang kaya, dan dapat mengetuk layar dua kali untuk memerintahkan Siri dengan teks.

Apple juga mengumumkan fitur baru seperti Image Playground, yang memungkinkan pengguna membuat gambar dan emoji, serta integrasi chatbot Siri dan OpenAI, ChatGPT. Namun fitur ini baru akan tersedia akhir tahun ini dan beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: 5 Fitur Intelijen Apple yang Hadir di iOS 18

Berbeda dengan Samsung Z Fold dan Z Flip 6, seri iPhone 16 tidak akan dijual dengan fitur Apple Intelligence langsung dari kemasannya atau langsung tersedia setelah kemasannya dibuka.

Apple mengatakan akan mengimplementasikan fitur Apple Intelligence dalam pembaruan perangkat lunak gratis bulan depan dengan rangkaian fitur pertama yang mendukung bahasa Inggris “di banyak wilayah di seluruh dunia.” 17 Fitur AI Samsung Z Fold-Flip 6

Jika Anda mencari ponsel dengan berbagai kemampuan AI dan dukungan bahasa Indonesia, Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 mungkin bisa menjadi pertimbangan pengguna. Spesifikasi dan Harga Samsung Z Fold 6 di Indonesia Spesifikasi dan Harga Samsung Z Flip 6 di Indonesia

Berikut daftar 17 fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6 yang tidak dimiliki iPhone 16: 1. Sketsa ke Gambar

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menggunakan AI. Menariknya fitur ini bisa digunakan untuk foto di galeri dan Samsung Notes.

Galaxy AI akan mengonversi pengguna ke dalam kategori gambar yang dipilih. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hasil item tambahan dari Sketch beserta gambar di galeri dan catatan Samsung terlihat secara visual dan sesuai dengan apa yang digambar tangan pengguna. 2. Potret Studio

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar menjadi karakter komik dan kartun 3D, cat air, atau gambar hitam putih.

Fitur ini dapat digunakan untuk membuat gambar profil media sosial yang dihasilkan AI atau profil WhatsApp yang baru-baru ini populer. 3. Komposer

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat dokumen unik berdasarkan perintah teks sederhana untuk email, perpesanan, dan media sosial. Misalnya, pengguna ingin mengucapkan ulang tahun kepada seseorang. Pengguna dapat menggunakan fitur Composer untuk membuat ucapan selamat ulang tahun yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top