Kelebihan Teknologi Nissan e-POWER Dibanding Mobil Listrik

TANGERANG, virprom.com – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) resmi meluncurkan All New Nissan Serena E-Power di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (17/7/2024).

Teknologi E-Power diciptakan untuk menjawab pertanyaan konsumen mengenai mobil listrik yang perlu diisi secara berkala ketika daya baterai hampir habis.

Sementara proses pengisian daya mobil listrik memakan waktu lama, dan jumlah SPKLU di Indonesia tidak merata.

Baca Juga: Dibanderol Rp 600 Jutaan, Ini Keunggulan Nissan Serena e-Power

Benny Superman, National Sales Manager PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengatakan Nissan menciptakan mobil listrik sebelum mobil berteknologi e-power.

“Teknologi ini (e-power) sebenarnya bisa dikatakan sangat maju karena merupakan upgrade dari BEV, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir baterai habis, mesin berfungsi sebagai generator saat dibutuhkan.” dikatakan.

Nissan telah mengembangkan mobil listrik sejak tahun 1948 yang masih konsisten dengan karya terbaru seperti Aria dan Sakura.

Baca Juga: Nissan Serena E-Power Kini Sudah Bisa Pre-Order Rp 30 Jutaan

“Nissan LEAF saat ini sudah dijual di Indonesia, tapi mobil dengan teknologi e-Power antara lain Kicks dan Serena terbaru,” kata Benny.

Benny mengatakan, teknologi e-Power memungkinkan mobil digerakkan seluruhnya dengan motor listrik, namun hanya menghidupkan mesin bensin saat baterai habis.

Pelanggan dapat melihat dan mengontrol tingkat daya baterai melalui information display (MID) dan memperhatikan saat mesin hidup secara otomatis, kata Benny.

Baca juga: Simak Spesifikasi Nissan Serena C28 yang Akan Diluncurkan di GIIAS 2024

Jadi, menurut Benny, E-Power tetap menjaga efisiensi BEV dengan mengintegrasikan motor listrik ke rodanya. Di sisi lain disediakan genset sehingga pengemudi tidak perlu khawatir jika listrik padam selama perjalanan. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top