Cara Cek Kesehatan Baterai Laptop Windows 10 dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa panduan untuk memeriksa kesehatan laptop Windows 10 miliknya. Salah satu panduannya adalah cara memeriksa kesehatan baterai laptop Windows 10 Anda.

Sebagai referensi, kesehatan baterai adalah sejauh mana baterai dapat menyimpan listrik sebelum perlu diisi ulang. Seiring waktu, kesehatan baterai dapat menurun.

Baca Juga: 5 Cara Cek Spesifikasi Laptop Windows 10 Mudah dan Praktis

Jika kesehatan baterai menurun secara signifikan, maka baterai tidak akan mampu menyimpan daya sebaik pada awalnya. Akibatnya, komputer Anda mungkin cepat kehabisan daya. Cara memeriksa status baterai komputer Windows 10 Anda ini berguna untuk berbagai tujuan.

Misalnya, jika pengguna ingin membeli laptop, mereka dapat memeriksa status baterainya untuk melihat apakah laptop tersebut dapat menyimpan daya dalam jumlah terbaik. Selain itu, monitor status baterai membantu Anda memantau status baterai ponsel Anda dari waktu ke waktu.

Jika baterai sangat lemah, pengguna dapat memutuskan untuk mengganti baterai dengan yang baru agar komputer dapat digunakan dalam jangka waktu terbaik. Penting bagi pengguna untuk mengetahui cara mengecek kesehatan baterai laptop Windows 10 karena bermanfaat.

Jadi bagaimana cara memeriksa kesehatan baterai komputer Windows 10 Anda Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, lihat panduan di bawah ini tentang cara memeriksa kesehatan baterai komputer Windows 10 Anda?

Memantau kesehatan baterai laptop Windows 10 Anda sangatlah mudah. Pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan apa pun untuk memeriksa kesehatan baterai laptop Windows 10. Pengguna dapat memanfaatkan fitur bawaan Windows 10.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mengatur Kecerahan Layar Windows 10

Windows 10 menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan laporan kesehatan baterai laptopnya. Berikut cara memeriksa kesehatan baterai Windows 10 Anda menggunakan fungsionalitas bawaan. Klik kolom pencarian pada menu Start di komputer Windows 10 Anda, cari dan buka program Windows PowerShell (Administrator). Setelah itu. Ketik perintah berikut: powercfg /batteryreport /output “C:battery-report.html” Kemudian tekan Enter dan sistem akan menghasilkan laporan kesehatan baterai dalam format HTML. Untuk mengakses file laporan kesehatan baterai komputer Anda, buka Windows Explorer atau File Explorer dan pilih Local Disk (C:) atau Windows (C:). Selanjutnya, buka file bernama “battery-report.html”. Laporan kesehatan baterai Windows 10 terbuka di browser Anda. Dalam laporan ini, pengguna dapat mengetahui informasi tentang kesehatan baterai seperti kapasitas baterai awal, kapasitas baterai saat ini, dan jumlah siklus. Anda juga dapat memeriksa riwayat penggunaan baterai dan riwayat pengurasan baterai. Semakin rendah kapasitas baterai saat ini dibandingkan dengan kapasitas aslinya, maka akan semakin buruk pula kondisi baterai ponsel tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Menampilkan Keyboard di Komputer Windows 10 Anda dengan Cepat dan Mudah

Memantau kesehatan baterai laptop Windows 10 Anda mudah bukan? Cara di atas memungkinkan pengguna dengan mudah memeriksa tingkat kesehatan baterai laptop Windows 10 untuk berbagai tujuan.

Pengguna dapat memeriksa status baterai saat membeli laptop. Selain itu, Anda juga dapat memantau kesehatan komputer Anda dengan Health Check. Demikianlah panduan cara mengecek kesehatan baterai laptop Windows 10 Anda dengan mudah dan cepat. Semoga membantu.

Pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top