Thailand Resmi Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025 dan 2026

JAKARTA, virprom.com – Start seri MotoGP kali ini tidak digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Mulai musim depan hingga 2026, Thailand akan menjadi tuan rumah seri pertama.

Dilansir Motorsport.com, Rabu (21/8/2024), MotoGP mengumumkan Thailand mengambil alih Qatar sebagai tuan rumah start resmi pada 2 Maret 2025.

Baca juga: Kualifikasi Usai MotoGP Austria 2024, Bagnaia Tetap Unggulan

MotoGP Thailand yang digelar di Sirkuit Buriram biasanya dijadwalkan pada akhir musim panas di bulan Oktober dengan balapan terbanyak di Asia dan Oseania seperti Phillip Island (Australia), Mandalika (Indonesia), dan Sepang (Malaysia). .

Qatar telah menjadi tuan rumah musim pembukaan turnamen ini selama dua tahun terakhir.

Namun spekulasi berkembang dalam beberapa bulan terakhir bahwa perlombaan tersebut dapat diundur ke tanggal yang lebih lama untuk menghindari bulan suci Ramadhan.

Tanggal baru balapan di Circuit de Losail belum diumumkan. Untuk tes pramusim, diumumkan bahwa dia tidak akan berada di Qatar, melainkan di Thailand.

Baca Juga: Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

Selain itu, negara Asia Tenggara juga mendapat kehormatan untuk membuka musim 2026 sebagai bagian dari perjanjian dua tahun dengan dukungan Circuit Court dan pemerintah Thailand.

Carmelo Ezpeleta berkata, “Kami sangat gembira mengumumkan bahwa musim pembuka 2025 dan 2026 adalah Grand Prix Thailand di Buriram. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk transmisi dolar maupun bagi pabrikan dan mitra kami.” kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

“Tiongkok memainkan peranan penting dalam hal ini, dan semangat mereka tercermin dari banyaknya penonton yang kami nikmati di Buriram tahun lalu. Kami tahu mereka akan menciptakan tempat yang bagus untuk acara pertama musim ini,” kata Ezpeleta. Berita terkini dan pilihan kami berita langsung ke ponsel Anda Pilih saluran yang Anda suka, masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com /channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top