Lama Tidak Terlihat, Angkot Listrik Bogor Ternyata Berhenti Operasi

BOGOR, virprom.com – Beberapa bulan lalu, Pemerintah Kota (Pemcot) Bogor resmi melakukan uji coba terhadap lima unit angkutan umum listrik. Hal ini diharapkan menjadi upaya reformasi transportasi perkotaan di Kota Hujan.  

Setiap harinya, lima unit minibus listrik hanya meramaikan wilayah Kota Bogor sehingga rutenya agak pendek karena tidak menjangkau wilayah Kabupaten.

Namun ternyata kini angkutan umum listrik tersebut sudah tidak terlihat sama sekali di Kota Bogor. Ternyata, masa uji coba angkutan umum Alibo sudah berakhir.

Baca juga: Live Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Diggia dan Bezzecchi di Musim Gugur

Berdasarkan pengumuman di Instagram Dinas Perhubungan Kota Bogor @dishubkotabogor, masa uji coba Alibo berakhir pada 4 Juli 2024.

Bahkan, kelima unit angkutan umum listrik tersebut dikembalikan kepada PT Kalista Nusa Armada selaku pemilik kendaraan. 

“Setelah itu, Pemkot Bogor akan melakukan analisis dan evaluasi terhadap uji coba angkutan perkotaan listrik yang diterapkan sebagai inovasi angkutan massal perkotaan yang ramah lingkungan, efisien, dan nyaman bagi masyarakat perkotaan,” Instagram mengutip @dishubkotabogor. Minggu (9/9/2024). 

Baca juga: Tips mengelola aplikasi agar head unit Anda tidak berjalan lambat

Sekadar informasi, saat peluncuran pada April tahun ini disebutkan tahap pengujian Alibo dilakukan selama tiga bulan.

Meski masih dalam tahap uji coba, penumpang bisa mencoba layanan ini dengan biaya Rp 5.000. Bahkan, rambu berhenti angkutan umum tersebut juga terdapat di setiap titik penyeberangan. 

Angkutan umum berwarna putih dipadukan hijau toska ini biasanya menuju Sidangyan-Masjid Raya-Baranangsiang-Suryakenkana-Sukasari-Bondongan-Empang-Juanda lalu kembali ke Sidangyan. Dengarkan berita terkini dan bermacam-macam berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top