Itel Flip One Resmi, Ponsel “Lipat” Harga Rp 1 Jutaan

virprom.com – Itel, anak perusahaan TransUnion, baru saja meluncurkan “ponsel lipat” pertama berbentuk clamshell. Ponsel tersebut diberi nama Itel Flip One.

Itel Flip One yang memulai debutnya di pasar Pakistan pada Senin (2/9/2024) hadir dengan harga yang terjangkau. Harga ponsel ini INR 6.499 atau sekitar Rp 1,2 jutaan di situs resmi Itel Pakistan.

Itel diketahui sering menjual ponsel dengan harga pantas. Namun harga tersebut mencerminkan fitur dasar Itel Flip One yang lebih mirip feature phone. 

Feature phone adalah ponsel yang memiliki fitur dan fungsi lebih sederhana (biasanya hanya untuk komunikasi dan hiburan sederhana) dibandingkan smartphone.

Ponsel ini juga belum terlalu memenuhi standar ponsel lipat modern karena sebenarnya tidak memiliki layar fleksibel yang bisa dilipat.

Baca Juga: Itel P65 Resmi di Indonesia, Desain Mirip HP Gaming, Harga 1 Jutaan Rupee India

Itel Flip One memiliki bodi berbentuk persegi yang buka-tutupnya menyerupai siluet ponsel lipat masa kini.

Badan ini terdiri dari dua buah bujur sangkar yang dihubungkan dengan sebuah engsel. Jadi, kotak atasnya memiliki layar utama berukuran 2,4 inci yang dikelilingi bezel tebal.

Sedangkan kotak paling bawah terdapat keyboard tanpa angka atau simbol. Keyboard serba hitam memberikan kesan bahwa ponsel ini memiliki layar utama yang besar, seperti ponsel lipat pada umumnya, seperti gambar di atas.

Pada bagian belakang, ponsel lipat ini mengusung aksen kotak berwarna hitam seperti layar sekunder yang terdapat pada ponsel lipat merek lain.

Fokus sekunder, mirip dengan layar, menampung kamera belakang dan lampu kilat LED. Itel menyebutnya sebagai “kamera pintar” tanpa membeberkan resolusi kamera belakangnya.

Tampilan Itel Flip One memang sudah mirip dengan ponsel lawas seperti Motorola V3, namun desainnya telah diperbarui agar lebih modern.

Itel Flip One juga dibekali fitur seperti baterai 1.200 mAh dengan port USB Type-C yang mampu menyimpan 100 pesan teks dan hingga 2.000 kontak. Ponsel ini mendukung browser Opera Mini, Radio FM Nirkabel dan Dual SIM.

Ponsel ini dijual dalam warna hitam, biru, dan oranye, Dihimpun KompasTeko dari laman Itel Pakistan, Selasa (9/3/2024).

Baca Juga: Ponsel Itel A50 Resmi di Indonesia, Kamera Boba Dibanderol Kurang dari Rp 1 Jutaan. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top