Golkar Tegaskan Gibran Tak Akan Jadi Ketum: Kalau Ada Pasti Sowan

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Adies Kadir menegaskan belum ada tanda-tanda Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar.

Hal itu ditegaskannya, usai dibagikannya poster berisi “Pernyataan Gibran Reckboming Raqqa untuk Presiden Golkar Tahun 2024-2029”, pasca Irlanga Hartarto mundur dari kursi Kepresidenan Golkar.

Oh belum, kata Addis di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

Addis menjelaskan, jika Gibran menjadi Ketua Golkar, maka putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan bergabung dengan Golkar.

Dia mengatakan Gibran pun pasti akan bersatu dengan DPD I Golkar jika ingin maju.

Tandanya sudah jelas. Kalau dia mau, Mas Gibran pasti ke Golkar. Pasti ada persatuan dengan DPD I. Sejauh ini belum ada, ujarnya.

Baca juga: Jokowi Bantah Gadis Internal Partai Golkar

Saat ditanya apakah ada peluang Gibran menjadi Presiden Golkar, Addis meragukannya.

Pasalnya, Musyawarah Nasional Golkar untuk menentukan Presiden Golkar baru akan digelar pada Agustus 2024.

“Minggu saja tidak cukup, misalnya kita ada sidang nasional tanggal 20, apakah bisa seperti ini? Rambu-rambunya harus minimal 3 bulan ya 3 bulan,” jelas Adis.

“Sampai saat ini belum ada. Dan saya yakin Mas Gibran juga sedang konsentrasi jadi wakil presiden,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartartu mengumumkan mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Irlanga mengatakan, keputusan mundur dari jabatan Ketua Umum Golkar dilakukan untuk menjaga stabilitas transisi pemerintahan ke depan dan keutuhan Golkar.

Baca juga: Soal Penolakan Bahlil Jadi Presiden Golkar, Adros Marham: Lahir dari Sepatu Miring

“Saya Irelanga Hartarto, setelah mempertimbangkan dan menjaga keutuhan Partai Golkar untuk menjamin stabilitas masa transisi pemerintahan dalam waktu dekat, dan mengucapkan Bismillahirahmanarahim dan berdasarkan petunjuk Yang Maha Kuasa, saya mengumumkan pengunduran diri saya sebagai Ketua Umum. DPP Golkar,” kata Airlangga dalam video yang diperoleh virprom.com, Minggu (8/11/2024).

Golkar malam ini akan menunjuk Ketua Umum Sementara Golkar untuk penyelenggaraan munas. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top